ARIPITSTOP.COM – Tampil menawan di tahun perdananya balapan di kelas premier, Marco Bezzecchi resmi dipertahankan oleh tim VR46 pada MotoGP 2023. Pembalap Italia ini merupakan lima dari empat rookie yang promosi ke kelas premier tahun ini. Tak diduga, pembalap muda Italia itu mampu melampaui pencapaian rival-rivalnya sesama debutan dengan performa sangat impresif.

Bezzecchi menjadi salah satu rookie yang cukup tersenyum dibanding rekan-rekan satu angkatannya seperti Raul Fernandez dan Remy Gardner yang mengalami musim pertama yang sulit.

Dari lima debutan yang turun di MotoGP 2022, saat ini Bezzecchi merupakan satu-satunya yang pernah naik podium. Ia sukses finis kedua di MotoGP Belanda pada Juni. Baru tiga kali mencatatkan DNF, Ia juga merupakan debutan terbaik saat ini, menduduki peringkat 14 dengan koleksi 68 poin, unggul 8 poin atas Marc Marquez.

Marco Bezzecchi merasa senang kembali mendapatkan kesempatan mengaspal di tim milik Valentino Rossi. Kepastian itu datang setelah Kepala tim Mooney VR46, Alessio ‘Uccio’ Salucci, memberikan kabar tersebut secara langsung kepada Bezzecchi.

Pernyataan resmi Marco Bezzecchi:

“Saya sangat senang bisa mengonfirmasi dan mengumumkan bahwa tahun lalu saya menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Jadi, saya akan tetap berkendara untuk Mooney VR46 Racing Team bersama Ducati pada 2023!

“Saya bangga bisa mengenakan dan merepresentasikan warna Keluarga VR46, Vale, dan VR46 Riders Academy, yang selalu mendukung saya, bersama tim dan para mitra pribadi saya.

“Staf teknis dan mekanis yang kami ciptakan selama beberapa tahun terakhir benar-benar baru, debutan di segala aspek, dengan para teknisi datang dari Moto2 dan lainnya dengan peran baru. Namun, kami sangat puas dengan apa yang kami raih sejauh ini.

“Kami akan mempertahankan fokus untuk musim 2022, mencoba mengakhiri musim perdana saya di MotoGP dengan hasil terbaik, sebelum menghadapi musim depan.”

1 KOMENTAR

  1. Lek oot. Mau nanya klo motor xeon rc jadi boros bensin setelah ganti piston kenapa ya? Saat idel mesin mati mulu seperti cuk nyala. Gas harus di putar dikit biar gak mati saat berhenti. Kira2 ada sensor suhu mesinnya nggak lek motor xeon?
    Mtr suwun sebelumnya??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini