ARIPITSTOP.COM – Setelah mendapatkan restu untuk bisa latihan lebih intensif dan ijinkan naik motor, akhirnya Marc Marquez langsung menjajal naik motor untuk pertama kalinya pasca menjalani operasi tangannya di tahun 2022 ini. Marc Marquez tampak latihan memakai motor CBR600RR di trek gokart MotorLand Aragon, Spanyol, pada Rabu (31/8/2022).

Setelah muncul di paddock Grand Prix Austria sekitar dua pekan lalu, Marc Marquez terus menunjukkan tanda-tanda bakal pulih seusai menjalani operasi keempat tulang humerus lengan kanannya.

Dan yang terakhir dirinya memamerkan tengah latihan diatas motor CBR600RR. Dalam foto-foto yang diunggah, Marquez terlihat sangat senang. Sepertinya Honda bermaksud menurunkan pemenang 59 Grand Prix, 99 podium, dan 62 pole position di MotoGP itu saat tes di Misano yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

“Hari ini aku tak bisa berhenti tersenyum. Setelah usaha besar, aku akhirnya kembali ke atas motor lagi. Terima kasih kepada kalian semua yang selalu memberikan dorongan untukku! Mari terus tingkatkan!” ujar Marquez lewat Instagram dan Twitter.

“Meski aku berkendara sendirian, aku merasakan banyak kupu-kupu. Senang rasanya bisa mendengarkan suara mesin lagi, apalagi setelah tiga bulan tak mengendarai motor,” ungkap Marc.

Meski begitu, belum diketahui kapan Marquez akan kembali balapan. Timnya masih sangat berharap ia bisa hadir dalam tes tengah musim di Misano pekan depan. Tim Repsol Honda tetap akan menyerahkan ini kepada Marquez. Meskipun di sisi lain Honda sangat berharap sang pembalap bisa turun untuk memberikan masukan teknis terkait pengembangan motor untuk musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini