ARIPITSTOP.COM – Berpisah dengan Yamaha, awalnya Vinales ada keraguan dengan tunggangan barunya yang memiliki karakter berbeda dengan dua motor yang sebelumnya dia naikin, namun perlahan namun pasti dirinya kini sudah melekat dengan motor RS-GP. Juara dunia kini menjadi tekad barunya bersama Aprilia.

Masuk ke kelas MotoGP, Vinales sempat menjalani jalanan terjal terutama saat bersama Yamaha. Berpisah secara kontroversial dengan Yamaha pada pertengahan 2021. Untungnya, Aprilia Racing tertarik padanya. Saat diberi kesempatan menjajal RS-GP untuk pertama kali, Vinales pun gugup bukan main.

“Saya sangat gugup saat pertama kali menjajal Aprilia, tak bisa tidur semalam sebelumnya. Saya terbiasa naik dua motor yang sangat berbeda dari motor mereka. Namun, saya langsung nyaman sejak awal. Saya lihat potensinya. Saya senang sekaligus agak terkejut. Pasalnya, Aprilia langsung terasa seperti rumah sendiri,” ujar vinales dilansir dari Speedweek.

Melihat perjuangan keras yang sudah ia lalui sejak belia, Vinales pun bertekad membayar tuntas semua pengorbanan dengan meraih gelar dunia di MotoGP bersama Aprilia. Ia pun bersyukur karena tim yang menaunginya saat ini sangat kompak dan juga terdiri dari pekerja keras.

“Atmosfer tim yang positif memang penting, tetapi juga krusial untuk melihat bahwa semua orang juga melakukan yang terbaik. Pasalnya, saya juga bekerja sangat keras di rumah dan selalu memikirkan potensi dan target kami. Bukan rahasial lagi bahwa saya ingin merebut gelar dunia,” pungkas Vinales.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here