ARIPITSTOP.COM – Keputusan Dovizioso untuk pensiun lebih dini tidak menyelesaikan musim 2022, membuat Cal Crutchlow yang saat ini menjabat sebagai test rider Yamaha harus menggantikan posisinya. Namun pembalap asal Inggris yang juga sudah menyatakan pensiun ini tidak mau menargetkan hasil dalam menjalani sisa 6 seri yang akan dijalaninya.

Sebenarnya ini bukan kali pertamanya ketika Cal Crutchlow sudah menyatakan pensiun namun masih kembali lagi ikut balapan. Pertama saat menggantikan Franco Morbidelli di Red Bull Ring karena pembalap asal Italia itu alami cidera. Kedua ketika menggantikan Maverick Vinales di Silverstone dan Aragon yang hengkang dari Yamaha.

Sekarang, Yamaha mempersiapkan Crutchlow untuk menggantikan Dovizioso yang dipastikan tak akan kembali menunggangi motor MotoGP. Peraih tiga kemenangan grand prix kelas premier itu akan melakoni enam balapan terakhir musim ini.

“Saya senang bisa kembali pada enam GP terakhir musim ini untuk @rnfracingteam. Kami ingin bersenang-senang, itulah yang utama dan terpenting, serta mencoba mendapatkan beberapa informasi berharga untuk Yamaha, dan bekerja sebaik mungkin untuk tim,” ujar Crutchlow lewat Twitter Yamaha MotoGP.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here