ARIPITSTOP.COM – Keinginan publik Indonesia yang menginginkan MotoGP diawali di Mandalika harus sirna, pasalnya Dorna secara resmi sudah mengumumkan bahwa Portugal akan menjadi tuan rumah pembuka MotoGP 2023 akibat sirkuit Qatar sedang menjalani renovasi besar-besaran.

Untuk pertama kalinya dalam tiga dekade, Eropa kebagian jatah untuk menggelar seri pertama MotoGP dan buat Portugal, ini menjadi pengalaman pertamanya membuka musim. Akan ada tes pramusim resmi yang diadakan di Sirkuit Portimao pada beberapa minggu sebelum lomba, namun tanggalnya masih harus dikonfirmasi. Musim 2023 bakal dimulai setelah tes pasca-balapan satu hari di Valencina pada November 2022.

GP Portugal 2023 akan menandai pertama kalinya kalender MotoGP™ dimulai di Eropa sejak 2006 dan akan menjadi pembuka musim ketiga yang diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga dekade. Ini juga akan menjadi pertama kalinya Portugal menjadi tuan rumah balapan pertama tahun ini, dengan ekspektasi menjelang musim baru ditetapkan untuk mencapai kecepatan penuh di Algarve sebagai debut grid dengan warna dan mesin baru mereka.

Juga akan ada tes pra-musim resmi yang diadakan di Portimo selama minggu-minggu sebelum acara, yang tanggalnya akan segera dikonfirmasi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here