ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez memang menjadi daya tarik tersendiri bagi tim pabrikan MotoGP, tak dipungkiri berbagai strategi diterapkan agar pembalap asal Spanyol tersebut mau hengkang dari Honda. Seperti yang dilakukan oleh pihak Ducati yang ternyata ada niat tersembunyi dibalik bergabungnya Alex Marquez.

Pabrikan seperti Ducati ternyata juga punya ketertarikan kuat untuk menggaet Marc Marquez, salah satu upaya yang dilakukan Ducati untuk memikat Marc adalah memasukkan terlebih dahulu adiknya bergabung dengan Ducati, jika Alex Marquez mampu menjinakkan mesin Desmosedici, akan menjadi kunci bagi Ducati untuk menarik minat Marc Marquez, adiknya saja bisa apalagi kakaknya.

Yap, mulai musim 2023, Alex Marquez akan membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing. Sebelumnya Alex merupakan pebalap tim LCR Honda bersama Takaaki Nakagami.

Direktur tim Ducati, Davide Tardozzi, tak menampik jika strategi merekrut Alex Marquez ini menjadi salah satu upaya untuk menarik minat Marc Marquez terhadap motor MotoGP Ducati.

“Dia adalah Honda dan kami adalah Ducati, tetapi ada hubungan yang sangat baik dengan Marc. Ada hubungan yang baik dan menyenangkan dengannya. Ketika Alex mencoba motor Ducati, saya yakin dia akan mencapai hasil yang bagus. Ketika itu terjadi, tugas saya adalah mendekati Marc dan mengujinya,” kata Tardozzi dalam acara Word Ducati Week 2022 dikutip dari laman Motosan, Rabu (27/7/2022).

Menurut Tardozzi, bukan semata untuk memancing Marc Marquez, kemampuan Alex lah yang menjadi alasan utama dimasukkannya ke tim Gresini Racing.

“Saya pikir setelah tiga tahun di MotoGP, Alex tak pernah memberikan yang terbaik. Bagi kami, itu adalah publisitas yang baik untuk saudaranya,” canda Tardozzi.

“(Ketika nanti membalap bersama Gresini) menurut pendapat saya, Alex akan memberi tahu saudaranya (Marc) tentang perbedaan antara Ducati dan Honda. Saya yakin Alex akan melakukannya jauh lebih baik (bersama Ducati), dan ia akan mengatakan hal-hal baik tentang motor kami,” ujar Tardozzi.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here