ARIPITSTOP.COM – Honda Malaysia resmi merilis CBR150R versi Repsol edition, Motor edisi khusus ini mengusung warna oranye yang terinspirasi motor balap Honda di MotoGP. Dijual terbatas hanya 800 unit, apa bedanya dengan versi Indonesia?.

Kalau dilihat dari tampilannya, motor itu memiliki kelir yang mirip dengan Honda RC213V yang digunakan pembalap MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP. Bodinya dilabur warna oranye dengan aksen merah dan logo Repsol di panel samping dan depan, termasuk velgnya.

Lalu apakah ada yang beda dengan versi Indonesia yang sudah dirilis duluan?, kita lihat dulu foto keduanya ya…

dibawah ini CBR150R versi Indonesia

dan yang ini CBR150R versi Malaysia

Nach sudah ketahuan belum bedanya?, secara desain baik secara keseluruhan terlihat sama, bahkan ketika melihat aksen warna juga sama persis, namun dilihat secara detail ada sedikit perbedaan.

Pertama adalah bagian lampu sein depan, lihat lampu sein versi Malaysia memakai lampu sein depan model terpisah. Kemudian lanjut di stiker di undercowlnya, jika versi Indonesia ada “ONE HEART” di versi Malaysia tidak ada.

Dan yang ternyata untuk spek mesin sedikit beda, motor CBR150R Malaysia ini sama2 memakai dibekali mesin 4 stroke single silinder DOHC berkubikasi 150cc dengan sistem berpendingin cairan. Namun motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12.0 kW @ 9,000 rpm dan torsi maksimal di angka 13.7 kW @ 7,000 rpm. Powernya sedikit beda dibandingkan versi Indonesia yang memuntahkan tenaga sebesar 12,6 kW @ 9.000 rpm dan torsi maksimal di angka 14,4 Nm @ 7.000 rpm.

Untuk pengoperasiannya dibantu dengan transmisi gearbox 6 speed dan Honda mengklaim bahwa All New Honda CBR150R mampu melahap jarak 0 hingga 200 meter dalam Waktu 10,6 detik.

Dan untuk di Malaysia, CBR150R versi Repsol ini dijual sangat terbatar hanya 800 unit saja sedangkan untuk di Indonesia dijual bebas.

CBR150R Repsol Edition versi 2022 resmi dirilis untuk market Malaysia dengan banderol 13.499 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 45 jutaan….

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here