ARIPITSTOP.COM – Tak mampu bersaing dan sulit kompetitif, Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso memberikan isyarat bahwa musim ini akan jadi musim terakhirnya di MotoGP. Hal ini disampaikan langsung oleh Dovizioso yang sudah pasrah tidak mencari tim untuk musim 2023.

Perjalanan Dovizioso musim ini bersama Yamaha memang menemui jalan terjal setelah memutuskan comeback pada September tahun lalu. Dovizioso diminta membela Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Morbidelli yang dipindahkan ke tim pabrikan. Pembalap asal Italia ini kemudian mendapatkan kontrak pabrikan untuk berlaga sepenuhnya di MotoGP 2022 bersama Yamaha RNF.

Sayang, ia tak bisa tampil kompetitif dan bahkan sulit masuk 15 besar. Hal tersebut yang membuat juara dunia tahun 2004 kelas 125cc itu tertahan di peringkat ke-22. Jika dibandingkan dengan para pembalap Yamaha lainnya, Dovizioso menjadi pembalap Yamaha yang paling buruk.

Lewat MotoGP.com, Selasa (12/7/2022), Dovizioso pun mengaku takkan bertahan musim depan. “Saya selalu bilang, jika tak bisa kompetitif, saya tak mau bertahan. Saya takkan bersenang-senang jika harus bertahan tapi kesulitan. Jadi, tak ada alasan untuk lanjut, apalagi setelah berkarier selama 20 tahun,” tuturnya.

“Saya tak pernah mencari tim untuk tahun depan. Untuk bertahan, Anda harus terlibat jauh dalam sebuah proyek dan punya suara, karena semua orang sangat kompetitif. Tapi saya benar-benar rileks soal ini, karena saya sudah menjalani paruh pertama tahun lalu di luar balapan, sehingga saya sudah tahu rasanya,” ujar ‘Dovi’.

“Jelas saya tak mau mengakhiri musim seperti ini, karena tampil kompetitif sangatlah menyenangkan. Jika Anda mencetak catatan waktu lap yang sangat baik, maka Anda bisa memperebutkan posisi yang baik pula, seperti yang selalu saya lakukan dulu. Namun, kini saya tak punya kendali,” pungkas Dovizioso.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Kasihan Dovi kecele, dulu coba ambil tawaran aprilia pasti masih bisa bersaing, gara2 tahun kemarin tim satelit yamaha bagus Dovi pilih yamaha sekarang memble.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here