ARIPITSTOP.COM – Untuk pertama kalinya sejak musim 2007, seri pembuka MotoGP tidak akan digelar di Qatar. Sebab, Sirkuit Losail akan direnovasi agar bisa dipakai juga oleh Formula 1. Sebagai gantinya, Portimao atau Jerez dikabarkan berpotensi untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2023. Setelah itu, baru rombongan MotoGP akan ke Mandalika, lalu ke Texas, dan seterusnya.

90% Dorna dikabarkan lebih tertarik untuk mengadakannya di Portimao. Sirkuit tersebut pertama kalinya menjadi tuan rumah pada 2020 lalu, di mana saat itu banyak sirkuit yang dibatalkan karena alasan pandemi.

Kenapa pembuka MotoGP 2023 akan digelar di Portugal?, persiapan sudah mulai disiapkan, pemerintah negara bagian berada di balik kesiapan Algarve jadi acara pembuka seri musim depan. Lalu ada banyak euforia karena Portugal memiliki Local hero, pemenang empat kali MotoGP Miguel Oliveira.

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (26/6/2022), keputusannya masih belum diambil. Sebab, Dorna Sports masih berdiskusi dengan Stefano Domenicali, CEO F1 Group.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here