ARIPITSTOP.COM – Tanpa adanya Marc Marquez di tubuh HRC, Honda terasa kesulitan, paa pembalapnya tidak mampu menaklukkan RC213V seperti yang dilakukan oleh Marc Marquez. Parahnya Honda tidak mampu meraih poin satupun di GP Jerman 2022, hal ini mengulangi mengulangi catatan buruk 40 tahun lalu. HRC sedang dirumorkan akan merombak jajaran managementnya termasuk Alberto Puig yang gosipnya akan digantikan oleh Davide Brivio.

Honda gaga total pada balapan MotoGP Jerman 2022 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Tak ada satu pun pembalap mereka, baik dari tim pabrikan maupun satelit, yang mencetak poin. Takaaki Nakagami menjadi pembalap Honda yang paling merana karena mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Alex Marquez, juga tidak bisa menyelesaikan balapan karena masalah teknis di motornya. Sementara Pol Espargaro, mundur dari balapan lantaran merasakan sakit pada tulang rusuknya yang disebabkan crash pada latihan bebas hari Jumat.

Kemudian pembalap pengganti Marc Marquez yaitu Stefan Bradl hanya bisa finis ke-16 alias di luar zona poin pada balapan kandangnya. Stefan Bradl kesulitan mengendalikan motor akibat cuaca panas di Sachsenring. Dia bahkan kesulitan bernapas dan mengalami luka bakar di kaki.

Kian merosotnya prestasi Honda di MotoGP digadang-gadang menjadi salah satu penyebab Honda akan merombak tubuh HRC. HRC yang selama ini dipimpin oleh Alberto Puig, dianggap telah gagal menorehkan prestasi membanggakan.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, jurnalis Massimo Calandri dari Repubblica mengabarkan Davide Brivio bisa kembali ke MotoGP. Honda dilaporkan ingin melakukan rotasi untuk mempercayakan Davide Brivio mengelola tim.

Jika benar Brivio ke Honda musim depan, maka akan menjadi pelengkap resume dirinya. Tiga tim asal Jepang akan merasakan jasanya dalam meracik strategi.

Selain kabar mantan manager Suzuki Ecstar, Untuk MotoGP 2023, Honda dikabarkan telah melirik dua pembalap eks Suzuki Ecstar. Seperti diketahui Suzuki memutuskan untuk hengkang dari dunia MotoGP.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. josss markojosss gandos gandos.. si tonggosss tambah mrogoss koyo lele dumbossss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here