ARIPITSTOP.COM – PT Astra Honda Motor hari ini resmi merilis facelift dari Honda ADV150, yap… Honda ADV160 dengan perubahan di semua sektor dari desain hingga mesin sampai fitu2 kini lebih lengkap. Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS dari harga Rp 36jutaan sampai Rp 39 jutaan.

Melihat tampilannya memang sekilas hampir sama jika dilihat dari depan, namun ternyata desain ini sudah penuh dengan rombakan.

Bagian Mesin ADV160 sudah jelas beda banget dibandingkan dengan verai lama, ADV160 ini menggunakan dimensi Bore x Stroke : 60,0×55,5 mm (overbore), dengan rasio kompresi yang cukup tinggi yakni 12:1 dan menggunakan total 4 buah klep sehingga membentuk total kubikasi 156,9 cc. Mesin ini menghasilkan power maksimum 11,8 Kw pada 8500 Rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6500 Rpm.

Honda ADV160 dilengkapi sistem FULL DIGITAL panelmeter baru yang memiliki layar lebih besar, lebih canggih, namun tetap tangguh serta dapat menampilkan berbagai informasi yang diupdate dibandingkan generasi sebelumnya antara lain kehadiran takometer digital dan indikator traction control (HSTC). Selain itu juga panel dashboard ini masih tetap menghadirkan indikator tegangan dayaa aki, indikator suhu, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV160 memiliki ruang penyimpanan bagasi yang luas, naik 2 liter kapasitasnya menjadi 30 liter dan dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan Alarm System. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Honda ADV160 dilengkapi dengan penggunaan tapered handlebar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80–14 (depan) serta 130/70–13 (belakang). Ini akan semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV160.

Suspensi depan teleskopik, suspensi ganda pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Honda ADV160 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. ACG starter melengkapi kemampuan Honda ADV160 agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna.

Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan Iaburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here