ARIPITSTOP.COM – Aprilia tampil apik di sepanjang paruh musim 2022 terutama lewat Aleix Espargaro, torehan manis juga mulai diperlihatkan oleh Vinales bahkan di GP Belanda berhasil meraih podium 3. Tampil konsisten membuat Team Aprilia Racing langsung menggusur posisi Yamaha sebagai pimpinan klasemen sementara Team MotoGP di paruh musim 2022.

Usai MotoGP Belanda 2022 di sirkuit MotoGP Assen, Minggu (26/6/2022) jadi hal yang menarik disimak melihat juara di paruh musim MotoGP musim ini. Pasalnya ada tiga penguasa klasemen paruh musim MotoGP berbeda di kategori. Penguasa berbeda di klasemen pembalap MotoGP, konstruktor atau pabrikan dan tim MotoGP.

Tiga penguasa berbeda di klasemen paruh musim MotoGP 2022 mengindikasikan bila kompetisi dan persaingan pembalap, skuat dan juga motor benar-benar ketat.

Klasemen Pembalap

Quartararo berhak menyandang juara dunia paruh musim MotoGP 2022, dari 11 seri yang berlangsung selama paruh musim 2022 ini, Quartararo berhasil mengoleksi 172 poin, sementara posisi kedua diisi Aleix Espargaro (151 poin) dan Johann Zarco (114 poin).

Klasemen Konstruktor

Lanjut untuk klesemen pabrikan, pabrikan Ducati bertengger mantap di puncak klasemen konstruktor MotoGP musim ini. Pabrikan asal Italia ini berhasil mengumpulkan total 246 poin dengan distribusi 8 kali juara, 4 kali runner-up dan sekali podium 3. Di posisi kedua di klasemen konstruktor MotoGP 2022 diisi Yamaha (172 poin) dan Aprilia (155 poin) di peringkat 3.

Klasemen Team

Sementara di klasemen team MotoGP pemuncak klasemennya adalah Aprilia Racing dengan mengoleksi 213 poin. Diikuti skuat Monster Energy Yamaha MotoGP dan Ducati Lenovo Team di peringkat 2 dan 3 dengan total poin sama-sama 197 poin.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here