ARIPITSTOP.COM – Setelah menyatakan selamat tinggal di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah Grand Prix Italia, 27-29 Mei lalu, Marc Marquez langsung terbang ke Amerika untuk melakukan operasi tangannya. Didampingi fisioterapinya dari Clinica Mobile yang selalu menangani cideranya, yakni Carlos J. Garcia. Operasi kemudian digelar pada Kamis (2/6/2022). Dipimpin oleh dr. Joaquin Sanchez Sotelo, operasinya berjalan lancar selama tiga jam. Belum lama ini Marc Marquez memamerkan bekas luka jahitan operasi tangannya yang bikin merinding melihatnya.

Operasi di Mayp Clinic merupakan yang keempat bagi Marquez, setelah tiga sebelumnya tak membuahkan hasil maksimal. Spaniard mengaku tidak nyaman setiap kali harus turun ke lintasan sambil memacu RC213V.

Jumat (3/6/2022), HRC merilis pernyataan resmi soal kabar terbaru serta kondisi fisik Marquez seusai dioperasi pada Kamis (2/6/2022). Berlangsung selama tiga jam, Dokter Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya melakukan osteotomi humerus. Operasi itu dianggap sukses tanpa komplikasi oleh Dokter Sanchez Sotelo, saat Marc Marquez memasuki tahap pasca-operasi perawatannya di Mayo Clinic.

Pernyataan Resmi dr. Joaquin Sanchez Sotelo:

“Hari ini, kami berkesempatan mengoperasi tulang humerus kanan Tuan Marc Marquez. Prosedurnya dijalankan selama sekitar tiga jam. Meski prosedurnya rumit, hasil akhirnya memuaskan.

“Operasi ini terdiri dari pelepasan dua sekrup proksimal pada plat posterior yang sebelumnya ditanamkan oleh dr. Samuel Antuna pada Desember 2020, disusul dengan osteotomi rotasi humeral. Prosedur ini melibatkan penciptaan potongan melintang pada tulang humerus agar bisa berotasi sesuai porosnya. Besaran rotasi yang dilakukan hari ini sekitar 30 derajat pada rotasi eksternal.

Kini Marc Marquez sedang dalam tahap recovery pasca operasi tersebut, tidak hanya melulu di rumah, namun dia juga melakukan liburan. Dari foto-foto yang ditampilkan Marquez saat berlibur di sebuah pantai bersama para sahabat dan fisioterapisnya, terlihat jelas bekas luka jahitan operasi pada lengan kanan Marquez.

Bekas jahitan itu terlihat membujur dari ujung atas sampai hampir pertengahan lengan kanan Marquez. Dari situ bisa dilihat betapa rumit dan detailnya operas tulang yang harus dijalankan The Baby Alien.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here