ARIPITSTOP.COM – Sebuah undangan masuk dari Honda untuk menghadiri perilisan produk baru pada tanggal 1 Juni 2022, produk apakah tersebut? yap… sudah bisa dipastikan dan ditebak itu adalah Honda ADV160, nach yang jadi pertanyaan adalah bagaimana wujud desain terbaru dari motor matic adventure ini.

Honda secara resmi juga  telah merilis teaser produk baru yang akan dirilis tersebut, motor tersebut memang jelas memperlihatkan siluet bentuk dari ADV yang akan dipastikan berubah menjadi 160 sesuai dengan kapasitas mesinnya yang akan ikut membengkak seperti PCX 160 dan Vario 160.

Yang menaruk tentu melihat perkiraan desain dari ADV160, kali ini melihat perkiraan desain hasil rekayasa digital dari Julak Sendie, fokus ubahan yang dilakukan pada ADV160 ini ada di bagian cover bodi belakang hingga ke bagian tengah sampai sayap yang dibuat sedemikian rupa agar mirip seperti penampakan yang ada di gambar teaser.

“Agar lebih mudah dalam melihat hasil perubahan yang JSD lakukan, cover bodi yang baru JSD beri warna solid dengan warna merah sehingga sobat bisa melihat dengan jelas perbedaan cover bodi yang baru dengan yang lama,” tulis JSD.

Melihat rekayasa desainnya terlihat mantep juga sich tidak meninggalkan desain utama dari model lama, kita tinggal tunggu saja sehari lagi sudah bisa melihat perubahan sang kuda besi.

ADV160 nantinya kemungkinan besar akan mengusung kode eSP+ dengan peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep dan peningkatan kapasitas mesin dari 149cc menjadi 157cc, ukuran bore x stroke adalah 60,0 x 55,5 mm dan rasio kompresinya adalah 12:1.

Dengan mesin yang lebih bertenaga, mampu menghasilkan tenaga kuda maksimum 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm. Honda ADV 160 diprediksi menggunakan HSTC Honda Selectable Torque Control) seperti PCX 160.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here