ARIPITSTOP.COM – Dekati hari jadi ke-50 tahun Wahana Artha Group (WAG) makin gencar tebar kebaikan untuk orang memerlukan. Langkah ini diambil sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang telah berikan kesempatan WAG terus berkembang.

Setelah hampir satu bulan menunggu, akhirnya 50 penyandang disabilitas tidak mampu yang berasal dari wilayah Jakarta dan Tangerang ini dapatkan bantuan kaki palsu dari Yayasan Wahana Artha di Rumah Sehat Wahana, Jatake, Senin (27/06). Pemasangan kaki palsu ini merupakan realisasi pengukuran yang dilakukan pada 31 Mei yang lalu, hasil kerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa.

”Senang luar biasa, akhirnya hari ini kami bisa memberikan bantuan yang diharapkan dapat menunjang aktifitas harian mereka sehingga bisa lebih produktif dan berdampak positif pada hidup mereka,” Jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Vica Vayerawita.

Kegiatan ini dapatkan respon sangat positif seperti yang diakui oleh salah seorang penerima kaki palsu yang kehilangan kaki kanannya, Randi asal Jakarta. Sehari-hari gerakannya terbatas karena menggunakan 2 tongkat kaki. “Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian ini yang dapat membantu saya dalam mencari rezekisetiap hari. Dengan kaki palsu inisaya dapat lebih lincah untuk berjualan kopi,” paparnya.

Tidak hanya kali ini, kegiatan pembagian kaki palsu telah beberapa kali dilakukan. Sebelum pandemi, kegiatan ini berlangsung masif di Jakarta, Tangerang, Bogor hingga Kupang Nusa Tenggara Timur. Semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan berikan kemampuan aktivitas keseharian kaum disabilitas.

Pemberian kaki palsu kali ini merupakan bagian rangkaian kegiatan sosial sambut hari jadi WAG ke-50 yang jatuh pada 6 Agustus mendatang. Sebagai bentuk terima kasih pencapaian umur ini kepada Tuhan yang maha esa, WAG angkat tema besar perayaan dengan ‘ Gift of Love’. “Senyum mereka sangat berarti bagi kami,” tutup Vica.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini