ARIPITSTOP.COM – Gresini Racing akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Alex Marquez ke skuad mereka di MotoGP 2023. Mereka juga sekaligus memastikan perpanjangan kontrak Fabio di Giannantonio. Pengumuman ini sekaligus memastikan jika Alex Marquez berpisah dengan LCR Honda mulai akhir musim 2022.

Kabar soal kepindahan sejumlah pembalap memang sudah berhembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Paling kentara adalah rencana hijrahnya Bastianini ke tim pabrikan Ducati atau ke Pramac Racing. Hal ini membuat Gresini harus mencari pembalap pengganti.

Sempat dirumorkan Miguel akan masuk ke tim ini, namun akhirnya batal konon akibat masalah sponsor.

Namun tiba-tiba kabar datang jika Alex Marquez siap masuk ke Gresini dengan embel-embel akan membawa dana sponsor yang cukup besar jika adik Marc Marquez ini masuk ke tim milik Nadia Padovani.

Minggu (26/6/2022) jelang race Grand Prix Belanda, Gresini Racing akhirnya resmi mengumumkan Marquez. Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 itu akan berduet dengan Di Giannantonio tahun depan.

“Saya sangat senang dapat mengumumkan kepindahan saya ke Team Gresini MotoGP dan sangat senang dengan petualangan baru ini,” ucap Marquez dalam pernyataan tertulis.

“Bagi saya penting untuk berubah dan kembali ke motivasi yang saya miliki ketika saya tiba di kategori ini. Pilihan terbaik bagi saya adalah tim yang telah membuat sejarah di kejuaraan ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Nadia (Padovani Gresini, pemilik tim), Carlo (Merlini, Direktur Komersial dan Pemasaran) dan dan semua staf Gresini Racing yang mau percaya kepada saya.

“Sekarang saya punya setengah musim tersisa untuk memberikan segalanya sebelum memulai 2023 dengan motivasi di puncak.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here