ARIPITSTOP.COM – Peta komposisi pembalap MotoGP 2023 semakin menarik disimak pasca Suzuki mundur di akhir musim 2022, jika sebelumnya Alex Rins dikabarkan akan merapat ke RNF Aprilia, kini justru bos LCR onda mengkonfirmasi jika timnya sedang melakukan kontak dengan Alex Rins, bahkan dalam ucapannya mengindikasikan jika Alex Marquez tidak diperpanjang lagi kontraknya akibat performa yang tak kunjung membaik.

Sukses merengkuh titel Moto2 2019, Marquez promosi ke kelas premier dengan memperkuat skuad pabrikan Repsol Honda Team untuk 2020. Dia direkrut sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan gantung helm.

Walau minim pengalaman menggeber motor MotoGP, adik laki-laki Marc Marquez itu berhasil mengemas dua podium dalam debutnya sebagai rookie. Tetapi, dia justru diturunkan ke tim satelit LCR Honda pada 2021.

Akan tetapi di selama bersama LCR Honda, adik Marc Marquez ini justru gagal memenuhi ekspektasinya. Situasi ini membuat posisinya terancam. Alex Rins santer dikabarkan bakal mengambil alih kursi kompatriotnya itu musim depan. Dan bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, membenarkan Marquez siap meninggalkan timnya.

“Kami sangat memahami bahwa Alex makin sulit untuk tetap berada di atas motor yang, sayangnya, tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk kerja keras dan dedikasinya,” tutur Cecchinello dilansir dari Motorsport.com.

“Kami akan terus memberikan Alex semua yang terbaik yang kami bisa sampai akhir. Namun, sulit baginya untuk menemukan motivasi, jika dia melihat bahwa dia tidak memiliki akses untuk mencetak hasil bagus.”

“Kami sudah berbicara dengan agen Rins dan kami saling memahami dalam banyak hal,” ucap Cecchinello.

“Saya berharap akhir pekan ini di Assen untuk bertemu dengannya lagi dan membuat lebih banyak kemajuan. Saya ingin menyelesaikannya sebelum libur musim panas, karena tahun ini sangat panjang.”

Seiring gosip Rins merapat ke LCR Honda, maka kini nasib Alex Marquez pun terkatung-katung. Ini juga merupakan bukti bahwa kedudukannya di Honda sama sekali tak bergantung pada sang kakak yang juga pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here