ARIPITSTOP.COM – Sebagai juara dunia MotoGP, tentu tidak tenang bagi seorang Joan Mir dalam 10 seri MotoGP 2022 ini belum sekalipun naik podium, dalam tiga seri terakhir saja dirinya menuai hasil mengecewakan. Tak sedikit yang berspekulasi bahwa kondisi ini akibat keputusan Suzuki yang akan hengkang dari MotoGP, performa kedua pembalap Suzuki langsung menghilang, namun hal ini sepertinya tidak mempengaruhi kemana kedua pembalap akan mencari tim baru. Baru-baru ini Joan Mir bahkan mengeluarkan jawaban yang sepertinya bisa menjadi sebuah clue akan tim barunya di musim 2023 nanti.

Joan Mir dan Alex Rins terkatung-katung karena Suzuki secara mendadak memutuskan hengkang dari MotoGP akhir musim nanti. Keduanya juga belum mendapatkan kontrak dari tim lain, dan anehnya kedua pembalap ini kompak sama sekali tak meraih poin dalam tiga seri terakhir, termasuk di Sachsenring. Apakah hasil ini kan mempengaruhi masa depan mereka dalam mencari tim baru?.

Mir juga berharap bahwa hasil buruknya dalam tiga seri terakhir ini tak memengaruhi kansnya membela tim-tim prestisius musim depan, termasuk Repsol Honda.

“Tentu situasi ini menakutkan. Namun, saya yakin, jika kami bisa menemukan harmoni dan sensasi seperti yang ada di tim ini (Suzuki Ecstar), maka kami bisa menemukannya di tim berbeda. Di dalam hati saya, saya akan selalu merupakan pembalap Suzuki,” ungkap Mir.

“Memang benar, tak mudah jadi tandem Marc. Berkendara untuk Repsol Honda adalah tantangan besar. Ini adalah sesuatu yang, bagi setiap pembalap di paddock, sulit sebagai tantangan. Namun, mereka bukan opsi yang buruk. Marc adalah rider yang bisa Anda pelajari dengan sangat baik. Kita lihat saja nanti,” tutupnya.

sumber: crash.net, Bola.net

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Mir kaya nya kurang cocok ..karna rc213v agresif buat rider semacem Marquez.. opini menarik mungkin antara Acosta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here