ARIPITSTOP.COM – Nakagami dinyatakan fit untuk bisa turun balapan di GP Jerman pasca kecelakaan parah yang menimpanya di GP Catalunya. Nakagami langsung meminta maaf ke Alex Rins dan Bagnaia, dia muncul ke publik dan langsung berkata jika dirinya beruntung masih hidup karena helm telah menyelamatkan nyawanya.

Takaaki Nakagami kembali muncul ke publik usai insiden di MotoGP Catalunya. Jelang seri MotoGP Jerman, Nakagami bertemu dengan Bagnaia serta Rins di Sirkuit Sachsenring pada Kamis (16/6/2022). Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh Nakagami untuk meminta maaf secara langsung kepada kedua pembalap.

“Saya belum pulih 100 persen. Tapi dikofirmasi bugar untuk berkendara dan ini keajaiban. Pagi ini saya minta maaf ke Pecco dan Alex. Bagi saya penting untuk meminta maaf secara langsung, saya jelaskan itu benar-benar salah saya. Saya minta maaf karena sudah menghancurkan balapan mereka,” ujar Takaaki Nakagami dilansir dari Crash.

Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia – Corbis

Kemudian pembalap asal Jepang ini mencoba untuk menceritakan kronologi apa yang terjadi dari sisi dirinya.

“Saya tidak melakukan kesalahan pada titik pengereman. Titik pengereman benar-benar terkendali, tapi sayangnya saya mengalami slipstream yang cukup besar di belakang Pecco yang tidak saya duga dan kemudian pada akhirnya saya tidak bisa berhenti dengan baik,” urai Taka.

“Jika saya akan mendapatkan penalti, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena itu adalah kesalahan saya,” katanya.

Nakagami pun mengatakan dirinya masih beruntung karena diselamatkan oleh helmnya, dirinya sempat kaget melihat kondisi helmnya yang rusak akibat kecelakaan tersebut.

“Pagi ini saya melihat helm saya. Ini benar-benar buruk. Saya sangat, sangat, beruntung masih hidup karena mereka [Arai] menyelamatkan hidup saya. Dan juga saya benar-benar ingat semuanya. Jadi ya, itu sangat buruk, tapi helm Arai sangat membantu,” ujar Taka.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here