ARIPITSTOP.COM – Sinyal kuat kedatangan kembali seorang Pol Espargaro kembali lagi ke KTM, setelah dua tahun bersama HRC dan bisa dibilang gagal menjadi tandem Marc Marquez. Pit Beirer mengungkapkan jika Pol Espargaro akan kembali mengemban mengembangkan motor KTM namun di tim satelit.

Skuad Austria tersebut akan melakukan perubahan line-up musim 2023. Mereka merekrut Jack Miller, yang sedang memperkuat Ducati Racing, dan menyandingkan dengan Brad Binder.

Ini artinya Miguel Oliveira diusir secara halus. Pemilik empat kemenangan MotoGP tersebut menolak tawaran pindah ke tim satelit, Tech3.

Tempat kosong di Tech3 kini semakin kuat akan ditempati oleh Pol Espargaro, hal ini diungkapkan langsung oleh Pit Beirer.

“Pol memiliki pengaruh besar pada proyek MotoGP kami dari 2017 sampai 2020. Dengan bantuannya, kami sampai ke posisi sekarang,” katanya dikutip dari Speedweek.com.

“Pol masih punya skor untuk berada di KTM. Karena ketika motor bisa menang, dia meninggalkan kami ke pabrikan lain, di mana ia mengejar impiannya saat kecil. Pada perjalannnya, diketahui bahwa tidak semuanya mudah di sana daripada saat bersama kami.

“Seperti Jack Miller, Pol punya kemampuan luar biasa.”

Dengan merapatnya Pol Espargaro ke KTM Tech 3, maka tiga dari total empat pembalap KTM pada MotoGP 2023 sudah bertuan, artinya tinggal satu tempat kosong lagi di Tech3 yang akan diperebutkan antara Raul dengan Remy Gardner.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini