ARIPITSTOP.COM – Bukan rumor maupun gosip, namun kali ini Jack Miller resmi sudah tanda tangan kontrak bersama KTM berdurasi 2 tahun 2023-2024. Gosip bahwa Miller akan bergabung dengan tim pabrikan KTM sejatinya sudah menyeruak di sela Seri Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. Pengumuman kontrak ini juga sejatinya akan diumumkan di sana. Namun, tim Miller saat ini, Ducati Lenovo Team, memintanya untuk ditunda.

Sebenarnya, pada awalnya Jack Miller tetap ingin bertahan di Ducati, meskipun dirinya harus kembali lagi ke tim satelit yaitu Pramac Racing. Menurutnya, itu sebuah skuad yang kuat dan dapat mengimbangi level pabrikan.

Tetapi, Pramac Racing tidak ingin berpisah dengan Johann Zarco dan Ducati juga belum tertarik untuk mempromosikan Jorge Martin ke tim pabrikan mungkin karena penampilannya yang belum stabil dan Bagnaia pernah bilang jika dirinya kurang nyaman jika harus bertandem dengan Jorge Martin.

Situasi ini memaksa Jack Miler harus membuka pembicaraan dengan pabrikan lain yang dapat menjaminnya meraih podium atau memenangi balapan. Reuni akhirnya terjadi, kesepakatan terjadi antara Jack Miller dengan pabrikan KTM.

Dengan bergabung ke Red Bull KTM Factory Racing, Miller bakal menggantikan Miguel Oliveira. Dengan begitu, ia akan bertandem dengan kawan dekatnya sendiri, Brad Binder, yang kontraknya dengan KTM baru akan habis pada akhir 2024 mendatang.

KTM jadi salah satu yang tepat, selain memiliki hubungan dekat karena memulai kejuaraan dunianya bersama pabrikan Austria itu di Moto3, sosok Francesco Guidotti yang menjabat sebagai Manajer Tim KTM membuat ini dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Seperti diketahui, Guidotti merupakan sosok penting di Pramac Racing sebelum memutuskan pindah ke KTM awal tahun ini. Pria asal Italia pernah bekerja sama dan memiliki hubungan bagus dengan Miller.

Pernyataan Francesco Guidotti:

“Mendapati Jack di sisi Brad di tim kami berarti kami memiliki aset yang kuat. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu betapa ia suka bekerja dan apa yang bisa ia bawa ke garasi kami. Saya yakin karakter dan caranya berkendara,s erta mendorong KTM RC16 akan sangat membantu proyek kami dalam tahap ini.

“Seperti Brad, Jack adalah pembalap murni: ia akan menemukan limit maksimal dalam kondisi dan paket apa pun dan tetap berusaha keras demi meraih hasil baik. Ini adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim ke depan bakal seru!”

Pernyataan Pit Beirer:

“Saya sudah kenal Jack sejak ia membuat ledakan bersama Aki dan program Moto3 kami dan sungguh menyenangkan membawa rider dengan kemampuannya seperti itu ke dalam struktur MotoGP kami.

“Ia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan. Pendekatan dan perilaku Jack dalam dunia balap sangatlah mirip dengan kami. Saya sangat bangga ia kembali ke Red Bull KTM dan ia akan menjadi tambahan yang hebat untuk misi kami.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here