ARIPITSTOP.COM – Satu kesalahan yang mungkin tidak akan terlupakan oleh seorang Aleiz Espargaro dimana dirinya harus kehilangan podium akibat salah selebrasi, ketika balapan menyisakan satu lap justru dirinya sudah selebrasi mengira jika balapan sudah selesai, kesempatan finish kedua akhirnya sirna. Kejadian seperti ini bukan hanya terjadi oleh Aleiz Espargaro saja, namun sudah banyak terjadi oleh pembalap kain, seperti yang pernah dilakukan oleh John Hopkins yang sekarang tengah berpacaran dengan Nikita Mirzani.

Jhon Hopkins yang pernah membela tim RedBull Yamaha WCM pada 2002. Lantaran sempat kecelakaan dan cidera, John Hopkins hijrah dari MotoGP ke Superbike pada 2011. Dia bercerita mengenai pembalap yang mengalami blunder selebrasi.

“Dengan sedih…. Sebuah kesalahan yang dilakukan begitu banyak pembalap profesional top! Namun, perjalanan yang hebat & musim yang hebat sejauh ini (untuk Aleix Espargaro),” kata John Hopkins dalam kolom komentar video Instagram MotoGP.

Sepengetahunan John Hopkins, cukup banyak pembalap selain Aleix Espargaro yang mengalami kejadian sama. Di antaranya adalah pebalap Formula 1 Sebastian Vettel dan Nigel Monsell hingga rider 125GP Julian Simon di sirkuit yang sama persis, yaitu di Catalunya.

“Belum lagi semua yang saya lihat secara pribadi di AMA Supercross, AMA Superbike/Supersport, BSB dan daftarnya terus berlanjut,” beber John Hopkins.

“Saya juga tidak takut untuk mengakui bahwa saya melakukan kesalahan yang sama di awal karir saya saat memenangkan AMA Race tetapi sangat beruntung seorang pebalap yang baru saja berlari melewati saya kembali dengan kecepatan dan membuat saya sadar sebelum saya kehilangan posisi apa pun,” katanya.

“Tanyakan kepada pembalap pro… Hanya 1 putaran dapat terasa seperti seumur hidup di akhir balapan dengan potensi hasil yang baik atau hebat dalam genggaman mereka,” sebutnya.

 

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Human Eror.. Klo Eror Pabrikan ya Hanya yang jualan lele..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here