ARIPITSTOP.COM – Nasib Pol Espargaro di HRC memang belum resmi diumumkan, sebelumnya Puig dikabarkan sudah mengatakan secara pribadi jika dirinya disuruh cari tim lain, kini sinyal tersebut semakin kuat ketika HRC mempercayakan motor tunggangan Marc Marquez yang nganggur justru dikasih ke Nakagami di LCR Honda.

Pol Esprgaro ternyata mengajukan untuk mengendarai motor Mac Marquez yang nenganggur karena Marc Marquez sedang libur panjang untuk menjalani operasi tangannya. Namun keinginan Pol Espargaro ditolak oleh HRC dan motor milik Marc justru dikasih ke Nakagami. Artinya pembalap asal Jepang ini yang akan meneruskan pengembangan motor RC213V ketika Marc Marquez tidak ada.

“Saya meminta motor Marc, namun tak mendapatkannya. Apa alasannya, itu bukan urusan saya,” ungkap rider berusia 31 tahun ini kepada The Race.

“Saya sudah meminta hal-hal terbaik, perangkat-perangkat baru, demi evolusi motor. Namun, saya bukan orang yang menentukan apakah saya akan mendapatkannya atau tidak. Saya adalah orang yang dibayar untuk mengendarai motor ini secepat mungkin dan itulah yang akan saya lakukan,” lanjut Pol Espargaro.

Meski sinyal besar akan terdepak dari tim pabrikan HRC, Pol Espargaro mengatakan jika dirinya mungkin masih ada kesempatan untuk melanjutkan karirnya diatas motor HOnda bersama LCR Honda.

“Saya rasa hasil saya takkan terpengaruh jika melihat gambaran besar dari situasi ini. Namun, memang benar bahwa masa silly season sudah berjalan, begitu banyak rumor beredar, dan banyak pembicaraan yang dilakukan di dalam paddock ini,” tutur Espargaro, yang juga mencari opsi untuk kembali ke KTM tahun depan.

“Ada tiga tempat di Honda yang bisa saya tempati, begitu juga tempat di tim dan pabrikan lain. Jadi, sudah jelas ada banyak diskusi antara manajer saya dan para pabrikan. Kita lihat saja beberapa balapan lagi. Saya rasa tak perlu waktu lama untuk tahu ke mana saya akan menuju. Ini bakal sangat menarik,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini