ARIPITSTOP.COM – Hari Kamis (26/05/2022), Aprilia secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Keduanya terikat kontrak berdurasi dua musim dan akan mengikat sampai akhir MotoGP 2024. Perpanjangan kontrak ini akhirnya menjawab masa depan Vinales yang tetap aman di Aprilia.

Pengumuman resmi ini sudah tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi Espargaro. Dalam beberapa pekan terakhir, Aleix bernegosiasi alot dengan Aprilia guna mencapai kata sepakat dalam kontrak baru kedua belah pihak yang konon kabarnya kesepakatan soal gaji.

“Saya sangat senang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dalam enam tahun terakhir. Ini akan menjadi delapan tahun pada akhir 2024,” kata Aleix Espargaro.

“Sangat bagus dari sisi manusia dan teknis untuk tinggal di sini. Sekarang saya bisa lebih fokus dan tenang. Kami memiliki peluang besar di depan kita tahun ini,” lanjutnya.

Aprilia juga memperbarui kontrak Vinales, meski Top Gun sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan RS-GP. Sang pembalap mulai memperkuat tim pada pertengahan 2021 lalu, setelah perpisahan menyakitkan dari Yamaha.

“Saya sangat senang untuk melanjutkan pekerjaan saya dengan Aprilia Racing. Sekarang cakrawala kami berkembang dan kami akan dapat bekerja dengan kontinuitas untuk mencapai tujuan yang ambisius. Saya percaya pada proyek ini dan saya senang menjadi bagian darinya. Saya telah menemukan lingkungan yang fantastis di Aprilia dan konfirmasi ini memberi saya ketenangan pikiran untuk tumbuh dengan cara yang pantas untuk tim ini dan saya.” ujar Vinales.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here