ARIPITSTOP.COM – Keputusan Suzuki yang secara mendadak mundur dari balapan MotoGP memang mengagetkan banyak pihak terutama kedua pembalap mereka, karena saat ini kedua pembalap Suzuki menilai jika motor mereka sedang dalam kondisi terbaik, Alex Rins sempat menangis ketika mendengar kabar tersebut dan akan membuktikan jika keputusan Suzuki adalah keputusan yang salah.

Alex Rins mengaku menangis saat mendapatkan kabar bahwa Suzuki ingin hengkang dari MotoGP pada akhir 2022. Rins diberi tahu oleh Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, dan sang direktur tim, Shinichi Sahara. Rins pun merasa patah hati karena sudah membela skuad ini sejak 2017.

“Pada Senin usai tes Jerez, Livio dan Sahara-san membawa saya ke kantor dan mengatakannya kepada saya. Rasanya berat sekali. Saya benar-benar menangis, karena saya telah mengerahkan segalanya untuk tim ini sejak 2017. Anggota tim kami juga telah mengerahkan segalanya sejak 2015, ketika Suzuki kembali ke MotoGP,” tutur Rins.

“Jelas saya sangat syok, begitu pula tim kami. Ini tidak mudah. Pada akhirnya, saya rasa saya bisa menemukan hal lain untuk tahun depan. Namun, bagi anggota tim, semuanya lebih sulit dan saya merasa prihatin karena mereka bagaikan keluarga bagi saya,” lanjut Rins dilansir dari Crash.net.

Alex Rins akan membuktikan bahwa keputusan Suzuki ini adalah sebuah kesalaha yang besar, karena saat ini Rins dan Mir ada di peringkat 4 dan 6 di klasemen pembalap, dan Suzuki Ecstar ada di puncak klasemen tim.

“Apakah saya bisa memahami keputusan ini? Itu tidak penting, namun jelas ini sangat berat bagi saya. Kami sedang memperebutkan gelar dunia dan kami ada di puncak klasemen tim. Namun, para pimpinan di markas Suzuki lah yang mengambil keputusan. Beginilah keadaannya. Kami tak bisa mengubahnya,” ujar Rins.

Alex Rins mengaku saat ini belum ada keputusan apapun soal musim 2023, belum ada kontrak dengan tim lain dan itu akan diserahkan ke managernya,

“Saya belum punya apa-apa untuk musim depan, tapi saya punya manajer pribadi untuk mengurusnya, dan ia akan sibuk beberapa pekan ke depan! Jujur saja, kabar ini juga memberi saya motivasi ekstra, karena paket motor kami saat ini adalah yang terbaik yang pernah kami punya. Jadi, mari kita buktikan mereka mengambil keputusan yang salah!” tutupnya.

Sumber: Crashnet

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini