ARIPITSTOP.COM – Yamaha kepergok tengah mendaftarkan desain paten dari motor generasi terbaru dari Jupiter MX 135, iklan yang dibintangi oleh aktor Komeng yang merobohkan sebuah jembatan tersebut kini didaftarkan patennya dengan desain yang lebih fresh dibandingkan Jupiter MX 135 yang terakhir kali disuntik mati dan digantikan oleh MX King 150.

Paten desain motor bebek Yamaha itu terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 11/DI/2022 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Desain itu dimulai perlindungannya pada 30 September 2021. Dalam deskripsinya, kegunaan produk ini sebagai alat transportasi yang berupa sepeda motor. Pemegang paten desainnya adalah Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha atau Yamaha Motor Co., Ltd. yang beralamat di Iwata-shi, Shizuoka, Jepang.

Melihat desain patennya, motor ini mirip sekali dengan Yamaha 135LC FI yang sampai saat ini masih dijual oleh Yamaha Malaysia yang selalu konsisten menjual mtor bebek ini karena pasar motor bebek di Malaysia masih sangat ramai dibandingkan di Indonesia yang sudah tergerus oleh pasar motor matic.

Melihat pada spesifikasi Yamaha 135LC FI di Malaysia, motor ini menggendong mesin 4 tak SOHC berpendingin cairan 135 cc dengan sistem injeksi bahan bakar. Mesin memiliki tenaga 9,3 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 12,2 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha 135LC FI versi terbaru ini baru dirilis oleh Yamaha Malaysia pada bulan Maret 2022 lalu, artinya motor ini masih fresh dan kini motor yang pernah trending di Indonesia ini didaftarkan patennya oleh Yamaha di Indonesia, apakah ini artinya Yamaha Indonesia akan kembali menjual motor Jupiter MX 135?, kita tunggu saja…

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Semoga saja bakal dijual di Indonesia.
    Dan jika diperkenankan, izinkan saya memberi masukan, yang semoga saja dapat ditindaklanjuti oleh Yamaha. Masukan dari saya, seandainya jadi dijual disini mohon motor ini tersedia dalam beberapa versi. Misal, pakai kopling otomatis atau manual. Demikian juga untuk pilihan warnanya, ada yang standar, namun tersedia pula warna yang kalem tapi elegan. Misal warna-warna doff/matte agar terkesan mewah. Tidak seperti desain/motif motor moped zaman sekarang ini yang terkesan monoton tiap tahunnya. Kenapa tidak mengambil contoh seperti motor matic zaman sekarang yang tersedia dalam banyak warna dan motif. Jadi, lebih terkesan lebih enak dan atraktif jika dilihat. Untuk yang ini mungkin bisa dipilih sebagai edisi khusus atau edisi terbatas. Wih…bisa jadi era motor bebek bakal bangkit lagi, atau minimal bisa bergairah. Semoga..

    Mohon bisa disampaikan oleh Kang Ari. Suwun. 🙏

  2. Waduh bisa-bisa The Legend SILUMAN ku dapat saingan. Ahhh gak juga… Kan siluman ku bajunya masih versi TERLAWAS (2006).

    • Kabar baik, Semoga jadi dijual di Indonesia pakai auto clutch no kopling, apalagi kalau Ada versi Jupiter mx150 non kopling, AUTO BELI.
      Di pasar skrg ga ada pilihannya mau motor fun powerful tapi fungsional, adanya matik hambar rapuh atau motor sport kopling ribet pegel.

      Kalau Ada bebek cc besar non kopling, pilihan sempurna

      bosan banget skutik skutik skutik mulu, ringkih, ceper, sensasi riding hambar,

      Impian banget Ada bebek non kopling cc besar powerful, praktis dapet, ga cape, ga ribet kopling, ga ringkih kaya matik, tapi sensasi riding motor gigi tetap dapet, sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here