ARIPITSTOP.COM – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) Ditagih Bayar Utang Tim Balap Stylobike dan pembalapnya asal Indonesia yaitu Dimas Ekky Pratama, pihak Pertamina selaku sponsor utama merasa dirugikan atas pemberitaan negatif tersebut karena pihaknya sudah membayarkan kewajibannya sebagai sponsor utama namun justru keluar berita jika MRTI belum melunasi gaji pembalap serta tim.

Untuk diketahui, MRTI berkolaborasi dengan Team StyloBike. Tim ini bersaing di FIM CEV Moto2 2021 dengan menggunakan nama Pertamina Mandalika StyloBike dan Pertamina sebagai sponsor utama.

Awal berita mencuat ketika Team StyloBike mengunggah sebuah sindiran di Instagram yang menyedot perhatian publik. Dalam unggahan tersebut, StyloBike terlihat menagih haknya kepada Mandalika Racing Team Indonesia sembari menampilkan foto pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama.

Selain menulis pernyataan itu, Team StyloBike juga menyebut sejumlah nama petinggi dari MRTI di captionnya. Bahkan, tim asal Spanyol ini juga menyematkan tag ke akun Joko Widodo, Presiden RI, dalam mencari keadilan haknya.

“TIC TAC… TIC TAC… Tidak ada respon dari Tim Mandalika Racing Team Indonesia…Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika) Apakah anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya…,” tulis pernyataan di akun Instagram @teamstylobike.

Sebenarnya bukan hanya tim StyloBike yang berusaha menagih utangnya pada MRTI. Dimas Ekky juga sempat menagih haknya lewat media sosial karena sulit menghubungi pihak MRTI. Meski demikian, sekitar dua hari yang lalu Dimas Ekky melalui akun instagramnya mengaku saat ini permasalahan MRTI dengan dirinya sudah rampung. Keseluruhan hak Dimas sepanjang tahun 2021 sudah dilunasi MRTI.

Akan tetapi belum diketahui apakah permasalahan dengan tim StyloBike sudah selesai atau belum. Hingga kini, belum ada keterangan resmi atau klarifikasi dari MRTI, atas permasalahan yang terjadi.

Akibat pemberitaan tersebut, pihak Pertamina akhirnya mengeluarkan surat keberatan terhadap MRTI. Melalui surat tersebut, Pertamina ingin MRTI harus segera memberikan klarifikasi terbuka kepada publik agar mengetahui kondisi yang sebenarnya dan berharap MRTI bisa memulihkan kekisruhan ini.

Berikut isi petikan surat keberatan dari pihak Pertamina:

“Menindaklanjuti kerjasama sponsorship antara PT Pertamina (Persero) dan PT Mandalika Motorbalap Indonesia perihal Mandalika Racing Team Indonesia, bersama ini kami menyatakan sangat keberatan atas pemberitaan yang muncul sehubungan dengan kewajiban PT Mandalika Motorbalap Indonesia kepada salah satu pembalap,” tulis pernyataan Pertamina.

“Adapun PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina, baik secara nasional maupun global,”

“Dapat kami sampaikan bahwa Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pembalap, kru, partner, serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal,”

“Berdasarkan hal tersebut, kami harapkan kerjasamanya untuk segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama. Besar harapan kami bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini