ARIPITSTOP.COM – Siapa yang menyangka jika Suzuki akan kembali mundur dari MotoGP, jika benar akan terjadi maka hal ini akan menjadi kesedihan yang paling mendalam buat Joan Mir karena tim Suzuki Ecstar telah mengantarkan dirinya menjadi seorang juara dunia. Pihak Joan Mir tetap menegaskan bahwa prioritas utama adalah tetap setia dengan Suzuki namun tetap bergerak mencari tim lain sebagai solusi jika Suzuki benar-benar merealisasikan hengkang dari balapan motor prototipe.

Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, mengutarakan kekagetan kabar yang sedang panas dibicarakan media MotoGP, karena isu tersebut berembus di tengah pembicaraan kontrak yang sedang berlangsung antara Joan Mir dengan tim Suzuki Ecstar.

“Saya tidak memiliki informasi resmi tentang tim. Saya telah menulis surat kepada beberapa manajer tim dan mereka belum menjawab saya,” buka Sanchez dilansir dari Motosan.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa pada Jumat saya berada di Sirkuit Jerez, seperti yang saya lakukan sebelumnya di Portimao, karena prioritas Joan (Mir) adalah tetap bersama Suzuki. Kami dengan kontrak sangat maju, di akhir negosiasi,” sambungnya.

Pihak Joan Mir kini sedang menyiapkan skema jika Suzuki benar-benar akan hengkang dari MotoGP.

“Bayangkan bagaimana wajah saya telah berubah menjadi wajah yang agak konyol (karena kabar itu). Kami akan melihat situasi sebenarnya ketika mereka yang bertanggung jawab mengeluarkan pernyataan resmi atau membalas pesan saya, dari sana saya akan melihat apa yang harus saya lakukan,” ujarnya.

“Jelas, jika Suzuki mengkonfirmasi berita ini, kami harus mencari tim lain, apa pun yang tersedia. Tapi itu tidak ada dalam rencana kami, meskipun orang-orang telah menghubungkan kami dengan Yamaha, Honda. Prioritas Joan selalu tetap di Suzuki,” pungkasnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here