ARIPITSTOP.COM – Tim Suzuki Ecstar kini sedang memanaskan berita tentang MotoGP, jika memang tim asal Hamamatsu ini akan hengkang dari MotoGP di akhri musim 2022 maka posisinya kemungkinan akan digantikan oleh tim Leopard Racing yang selama ini melahirkan pembalap bertalenta seperti Joan Mir dan Quartararo.

Sampai saat ini kuota tim dan pembalap di kelas MotoGP sudah full alias sudah tidak bisa ditambah, jika ada tim yang ingin masuk ke kelas MotoGP maka harus menunggu jika ada tim yang mengundurkan diri misalnya seperti sekarang ini yang kabarnya Suzuki akan hengkang dari kelas MotoGP mulai akhir musim 2022. Untuk masuk ke kelas MotoGP memang tidak mudah karena dibatasi maksimal yaitu 12 tim dengan 24 pembalap.

Andai saja Suzuki cabut, maka kesempatan bagi Leopard Racing untuk segera mewujudkan mimpinya berkiprah di MotoGP.

“Bos saya, Flavio Becca (Pemilik Leopard Energy Drink) ingin menjalani proyek yang ambisius, untuk ke MotoGP bukan hanya impian tapi akan jadi kenyataan,” tutur Direktur Teknik Leopard Racing, Christian Lundberg.

Tim balap yang bermarkas di Italia tersebut baru saja sukses mempertahankan kandang mereka yakni Sirkuit Internasional Viterbo. Leopard Racing berencana menggunakan fasilitas sirkuit tersebut untuk melakukan test drive untuk Porsche dan Grup Volkswagen.

“Setelah mengakuisisi sirkuit Viterbo, kami siap menjalani semuanya dan melakukan riset untuk motor yang jauh lebih besar, serta jadi latihan para pembalap kami,” imbuhnya dilansir dari Corsedimoto.

“Untuk segera ke MotoGP adalah proyek yang selalu kami impikan, kami harus segera mewujudkannya,” tutup Christian Lundberg.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here