ARIPITSTOP.COM – Kabar sedih datang dari kubu Suzuki, pabrikan asal Hamamatsu ini akan mundur dari balapan MotoGP hanya sampai akhir musim 2022. Tentu kabar ini merupakan kabar yang sangat mengejutkan disaat tim Suzuki Ecstar sedang bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Joan Mir digosipkan akan merapat ke Honda namun untuk Alex Rins belum ada informasi akan kemana di musim 2023 nanti.

Padahal Suzuki belum lama ini telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Dorna hingga 2026, jika kabar ini benar adanya maka pabrikan berwarna biru muda ini untuk kedua kalinya mundur dari MotoGP. Sebelumnya tahun 2011 silam menyatakan mundur dengan alasan finansial.

Semasa vakum, Suzuki rupanya membangun kembali proyek MotoGP dan comeback sepenuhnya musim 2015. Skuad diperkuat duo Spaniard, Aleix Espargaro serta rookie Maverick Vinales. Setahun kemudian tim Suzuki berhasil memenangkan balapan bersama Vinales di GP Inggris, dan tampil mengesankan dengan meraih gelar juara dunia di tahun 2020 bersama Joan Mir.

Musim ini penampilan Joan Mir dan Alex Rins bahkan menjadi kandidat juara dunia, kedua pembalap Suzuki mampu tampil konsisten bahkan perkembangan motor GSX-RR sangat signifikan karena motor ini mengalami peningkatan power yang luar biasa.

Informasi yang berkembang, Suzuki mengumpulkan semua anggota tim pada Senin (3/5/2022) dan mengomunikasikan keputusan untuk berhenti dari kejuaraan dunia MotoGP akhir musim 2022. Suzuki disebut-sebut akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor pengunduran dirinya dari MotoGP pada Selasa (3/5/2022) pagi waktu Spanyol.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini