ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez di Jerez meski hanya finish di posisi keempat, namun penampilannya dianggap sensasional selain kondisi motornya yang dinilai kurang mumpuni namun mampu finish 4 besar, saat balapan berlangsung dirinya kembali lagi menampilkan aksi sensasional yang hanya bisa dilakukan oleh dirinya sendiri yaitu penyelematan yang sempurna ketika hampir terjatuh.

Saat balapan di Jerez kemarin, Marc Marquez tidak memiliki ritme dan bahkan tidak berjuang untuk posisi teratas di Grand Prix Spanyol. Tetapi finish posisi keempat yang diraih di Jerez jadi yang terbaik direngkuhnya musim ini. Untuk beberapa saat The Baby Alien bahkan berada di posisi podium, berada di urutan ketiga di lap-lap akhir. Dan ketika hampir berakhir di gravel, Marquez menunjukkan salah satu penyelamatan yang hampir mustahil. Ketika berlangsung balapan Jerez 01/05/2022 minggu kemarin, Marc Marquez hampir terjatuh ketika balapan menyisakan 4 lap lagi.

Tapi Marquez kemudian melakukan ‘akrobat’ yang selama ini menjadi salah satu ciri khasnya. Menggunakan lutut dan sikunya untuk menahan diri dari terjatuh, Marquez bisa tegak lagi dan melanjutkan balapan.

“Saya mencoba (menyalip) di tikungan 5, di mana saya biasanya tidak pernah melakukan overtake. Setelah itu niat saya adalah terus menekan untuk mempertahankan posisi. Itulah yang saya lakukan, tapi di tikungan terakhir saya membuat kesalahan,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

“Sudah lama sekali (tak melakukan penyelamatan seperti itu). Mungkin dua tahun. Ketika saya melakukan penyelamatan di sisi kanan maka itu akan berbeda, tapi tadi adalah penyelamatan dari kiri dan saya merasa. baik-baik saja.”

“Tapi bagaimanapun, saya pikir fans di Spanyol membuat saya bisa bertahan di motor dan tidak sampai kecelakaan. Karena ketika saya benar-benar ada di aspal, ketika kedua ban meluncur, tiba-tiba motornya bangkit lagi,” papar Marquez.

Berikut videonya:

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here