ARIPITSTOP.COM – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menuangkan emosinya setelah melihat apa yang dilakukan Marc Marquez dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerez 2022.

Pada akhir sesi latihan bebas kedua pada hari Jumat 29/04/2022, Aleix Espargaro terlihat mengacungkan tangannya kepada Marc Marquez sebagai pertanda dirinya tidak suka dengan ulah si Baby Alien. Pembalap Aprilia itu kemudian menjelaskan, bahwa Marquez tengah menunggu dirinya di trek selama satu menit. Hingga akhirnya Aleix Espargaro keluar terlambat di FP2 dan Marquez pun memanfaatkan untuk melakukan towing.

Insiden itu rupanya setelah Marquez mengalami momen hampir bersenggolan dengan Remy Gardner di Tikungan 13.

“Sepertinya saya selalu menangis, tapi itu sulit dipercaya, saya tidak tahu apa yang dilakukan orang ini. Semua orang melihatnya. Saudara saya (Pol) nyaris menabraknya di Tikungan 13, lalu Gardner, lalu (Miguel) Oliveira, lalu saya.” ujar Aleiz Espargaro dilansir dari Motorsport.

“Saya keluar di trek (dalam FP2), tidak ada seorang pun di pit lane. Saya keluar di lurusan belakang dengan tidak ada orang di sana dan dia berhenti di tengah trek selama satu menit menunggu saya.

“Sulit dipercaya! Saya bilang pergi, dan dia tidak peduli. Dia melihat ke belakang, itu tidak bisa dipercaya.

“Saya tidak akan menyalahkan dia, tapi saya akan menyalahkan Race Direction. Dia bisa melakukan apa pun yang dia mau, saya bukan siapa-siapa yang memberi tahu bagaimana dia harus berkendara. Tapi sepanjang waktu orang berbicara tentang Moto3. (Kenyataannya) MotoGP lebih buruk! Anda pikir normal satu orang dengan delapan gelar menunggu di trek untuk Aprilia?. Dia bisa melakukan apa pun yang dia mau, tapi apa yang dilakukan orang-orang Race Direction?”

Sementara itu, Marquez mengatakan insidennya dengan Gardner adalah akibat dari dirinya dipaksa mundur oleh pembalap lain di depannya yang masuk ke pit lane. The Baby Alien membantah sengaja menunggu Espargaro di akhir FP2.

“Dengan Remy, saya berada di belakang seseorang yang melambat untuk masuk ke pit dan kemudian saya tahu Pol datang dan seseorang di belakang, dan saya hanya mencoba keluar dari racing line,” ungkap Marquez.

“Dan saya kira Pol tidak tahu. Ada kebingungan di sana. Dan dengan Aleix, itu normal dengan Aleix. Ini adalah sesuatu bahwa ini adalah balap motor. Aleix selalu mengeluh, tetapi tahun ini jika dia cepat dia harus bangga bahwa kami mencari slipstream-nya, karena biasanya selalu sebaliknya. Jadi tahun ini saya mencari slipstream-nya karena dia berada di urutan ketiga klasemen, dia membalap dengan sangat baik dan MotoGP akan seperti ini. Anda mencari pembalap cepat untuk meningkatkan (waktu) lap.”

“Namun dalam hal ini, dalam latihan ini, saya baru saja selesai karena saya mengendarai motor yang tidak saya sukai dan saya tidak mencoba mengikuti siapa pun. Dia pergi begitu saja dan saya menunggu lebih lama karena saya tidak ingin ada masalah dengannya.”

sumber: Motorsport.com

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here