ARIPITSTOP.COM – Honda PCX 150 yang memiliki fitur tanpa anak kunci alias sudah keyless ternyata masih saja ada celah buat para Maling untuk beraksi. Terbukti satu unit Honda PCX 150 yang sedang terparkir di depan rumah ini akhirnya lenyap dibawa Maling yang terekam oleh kamera CCTV.

Meski sudah memiliki fitur kunci kontak keyless, belum bisa memastikan motor kita akan aman dari Maling, karena jika kita teledor maka motor bisa tetap digondol maling. Sampai saaat ini belum ada laporan motor yang memiliki fitur Keyless bisa dibobol system kelistrikannya untuk tindak kejahatan. Akan tetapi motor dengan fitur keyless tetap bisa dimaling dengan cara didorong atau diangkut dinaikkan ke mobil.

Seperti yang terjadi pada motor Honda PCX warna merah milik warga di Jalan Bentul 6, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Sabtu (16/4/2022) siang. Motor dengan nopol L-4976-TY milik Yogi Wijiafitra Pratama (20), berhasil digondol maling.

Kejadian pencurian tersebut terjadi saat motor diparkir di depan rumah, jadi kronologinya ketika Orang tua habis pakaia motor PCX ini langsung diparkir di depan rumah namun tanpa dikunci stang.

Saat kejadian, kedua orangtuanya berada di dalam rumah dan tidak menyadari kehadiran tersangka. Sedangkan, dirinya saat insiden pencurian itu terjadi. Dirinya sedang bekerja mengendarai motor lain.

“Enggak dikunci setir dan posisi orangtua semua di dalam rumah,” ujar Yogi dilansir dari TribunJatim.com, Selasa (26/4/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV pengawas area gang. Pelaku tampak mengenakan pakaian lengan panjang berwarna cerah, dan berhelm hitam. Pelaku tampak berjalan menyusuri gang kemudian menuju ke motor korban yang diparkir di bahu jalan atau tepat depan rumah.

Kondisi motor yang tidak dikunci stang memudahkan pelaku mencuri motor. Dan pelaku tampak mendorong motor hasil curiannya itu menyusuri gang yang terbilang lengang tersebut. Selain motor, Yogi mengaku, dirinya juga kehilangan jaket dan sebuah helm yang disimpan dalam bagasi jok motor.

“Ada helm sama jaket (ikut hilang),” jelasnya.

Apes, meski sudah memiliki fitur keyless, motor apapun itu bukan hanya PCX 150, maling masih bisa beraksi jika ada kesempatan. Jadi kita tetap harus berhati-hati dan pastikan motor dikunci stang saat sedang parkir tanpa pantauan kita.

5 KOMENTAR

  1. hilang karna kepedean mala buka celah wk w wk moge aja hilang dgn mudah dgn mobil blind van di mall mala diangkut gt , ya serba salah tp sy lbh pilih motor yg sama sekali bukan motor sejuta umat pcx sdh termasuk motor sejuta umat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini