AARIPITSTOP.COM – Meski berhasil memenangkan balapan MotoGP akhir pekan lalu di Portugal, ternyata Quartararo mengeluhkan soal kualitas aspal di trek sirkuit Portimao. Menurut pembalap asal Prancis ini mengatakan jika aspal di trek sirkuit Mandalika lebih bagus dibandingkan di Portimao pada saat kondisi trek basah.

Dalam balapan di Algarve International Circuit, Portimao, Minggu (24/4/2022) malam WIB, Quartararo menjadi pemenang setelah melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Akan tetapi pembalap Yamaha ini ternyata mengeluhkan kondisi trek yang justru masih lebih bagus dari kualitas aspal di sirkuit Mandalika.

“Di Mandalika grip dari treknya luar biasa, dan aku merasa lebih baik di sana. Di sini (Portimao), gripnya benar-benar rendah, tetapi perasaanku dengan motor sudah meningkat dibanding dari yang lalu,” ujar Quartararo.

Ketika balapan di Mandalika, Quartararo sempat tercecer di barisan tengah namun perlahan bisa maju hingga akhirnya bisa meraih podium. Kemenangan di Portugal juga sekaligus yang pertama kali bagi Quartararo sejak membalap di MotoGP Inggris 2021 lalu.

“Aku bisa menang dengan mendorong diriku hingga batasnya. Sejujurnya, aku lakukang hal yang sama di Argentina dan Austin, tetapi terutama di sini motor kami terasa enak. Lurusnya tidak terlalu panjang, dan kami memiliki grip, yang berarti kami bisa melewati ‘hammer time’,” kata Quartararo.

“Aku ingin membalap dengan agresif sejak awal, karena aku tahu jika kami berada di belakang rival kami di sini, kami kesulitan. Dan kami berhasil! Saya sangat senang, karena aku berhasil mendapatkan kemenangan pertama musim ini,” ujar dia.

Akhir pekan ini balapan MotoGP akan bergeser ke sirkuit Jerez, akankah Quartararo akan kembali naik podium utama untuk mempertahankan pemuncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini