ARIPITSTOP.COM – Alberto Pluig selaku manager dari Repsol mengaku kecewa dengan hasil balapan di GP Portugal, kedua pembalapnya tidak bisa merangsek ke barisan terdepan, bahkan terlihat kesulitan untuk mempertahankan posisi mereka saat balapan. Honda akan mengevaluasi untuk balapan berikutnya.

Menurut Alberto Puig atas hasil dari MotoGP Portugal akhir pekan lalu, motor RC213V yang digunakan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro harus segera dievaluasi. Saat balapan berlangsung kedua pembalap tampak kesulitan menyodok ke depan.

Puig menyadari, bahwa MotoGP Portugal bukanlah balapan yang mudah bagi kedua pembalapnya. Honda juga tidak dapat menemukan set-up tepat pada RC213V dalam kondisi kering. Karenanya, tim mengacu data musim lalu.

“Kami tidak menjalani balapan yang mudah. Kami tidak dapat mencapai set-up yang sempurna, dan mungkin kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami motor kami di trek ini,” tutur Puig mengutip laman resmi HRC.

“Tentu saja, kami tidak memiliki cukup waktu dengan kondisi yang konsisten, tetapi ini bukan alasan, karena pembalap dan tim lain cepat dengan catatan waktu yang sama, serta dalam kondisi yang sama. Kami harus terus bekerja dan mengeksplorasi kemungkinan di depan kami. Sekarang, kami bersiap untuk menuju Jerez dengan mentalitas berpikiran terbuka.”

Sebagian besar pembalap menggunakan ban medium-medium. Pengecualian hanya Alex Marquez dan Espargaro yang memilih opsi hard-medium. Menurut Puig, keputusan pembalapnya itu sudah benar.

“Ya, Pol Espargaro memakai ban hard dan itu bagus untuknya. Marc Marquez balapan dengan medium. Untuk gaya berkendara mereka, tidak masalah di Portugal dan mereka membuat pilihan dengan baik,” ucapnya.

“Hal positifnya adalah kami dua poin lebih dekat ke puncak klasemen pembalap, tetapi kenyataannya performa kami tidak sebaik yang kami harapkan di sini. Selisih 16 detik dari pemenang bukanlah tujuan. Ini tidak baik untuk kami, dan kami perlu meningkatkannya.” tandasnya.

sumber: Motorsport

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here