ARIPITSTOP.COM – Jokowi memantau proses kesiapan balapan Formula E di kawasan Ancol yang ditemani oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin sore (25/4). Kedua pemimpin ini menilai kondisi sirkuit sudah siap 100%.

“Saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ungkap Jokowi dilansir dari PPID DKI Jakarta.

foto: PPID DKI Jakarta

Anies mengatakan bahwa kondisi trek telah 100 persen tuntas dikerjakan dan telah memenuhi aturan dari Formula E Operation (FEO). Sedangkan bagian yang masih dalam proses pengerjaan kata Anies, antara lain paddock, grandstand, pagar pembatas, bangunan mal dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” ungkap Gubernur Anies usai peninjauan.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar. Nanti di atas beton- beton ini akan ada pagar untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen,” paparnya.

foto: PPID DKI Jakarta

Pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol sudah menyelesaikan 100% proses pengaspalan, pembangunan selanjutnya mengarah pada pemasangan Paddock dan Tribun yang dijadwalkan selesai pada 28 April 2022.

Ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix akan diadakan pada 4 Juni 2022. Adapun tiket yang akan dijual sekitar 50 ribu lembar, 10 ribu di antaranya untuk kelas tribun sisanya untuk kelas lain di antaranya VIP. Harga tiket paling murah mencapai Rp350 ribu hingga jutaan rupiah yang paling mahal.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here