ARIPITSTOP.COM – Quartararo akhirnya mengulangi kesuksesan tahun lalu di sirkuit Algarve Portimau Portugal, pembalap asal Prancis ini berhasil finish paling depan setelah berhasil touring sendirian pasca menyalip Joan Mir di lap awal.

Joan Mir langsung melesat bak roket untuk mencuri holeshot. Johann Zarco melakukan start yang kurang baik dan terlempar ke posisi lima. Quartararo diam-diam mencuri posisi podium dan berhasil membuntuti Joan Mir di lap-lap awal.

Suzuki benar-benar luar biasa saat start. Alex Rins yang memulai balapan dari posisi 23, sudah mampu berada di posisi 10 di beberapa tikungan awal lap pertama.

Masuk lap ketiga, Joan Mir kalah top speed dengan Quartararo, pembalap Prancis ini langsung melesat didepan.

Lap 4, Quartararo langsung tancap gas sudah memimpin 0,9 detik atas Mir.

Lap 6, Quartararo semakin jauh melesat 3 detik, Joan Mir semakin didekati Johann Zarco.

Nasib sial dialami Enea Bastianini. Pembalap Gresini itu dipastikan kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2022 setelah terjatuh di lap 10.

Mir lagi-lagi harus keok di trek lurus sebelum tikungan satu. Dirinya berhasil disalip dengan mudah oleh Johann Zarco yang tampak menunggu momen sejak awal.

Nasib sial buat Mir, Miller melakukan kesalahan saat memasuki tikungan pertama, terjatuh, dan kemudian Motor Miller yang low side, lalu menyeret motor Mir yang berada di bagian luar racing line. Mir-Miller terjatuh dan harus merelakan posisi podium mereka di MotoGP Portugal 2022.

Insiden itu menguntungkan Aleix Espargaro yang naik ke posisi tiga. Terlebih pembalap Aprilia itu sudah memiliki keunggulan lebih dari satu detik atas Alex Rins.

Dominasi Quartararo sudah tidak tertahankan. Memasuki tiga lap terakhir balapan MotoGP Portugal 2022, pembalap Yamaha itu sudah unggul 6,2 detik atas Zarco.

Berikut hasil MotoGP Portugal 2022:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here