ARIPITSTOP.COM – MotoGP hari Minggu ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Selain Bagnaia yang mengeluh soal trek, ternyata Joan Mir ljuga mengeluhkan kondisi trek yang dinilai bahaya saat kondisi basah, bahkan dirinya menilai jika treknya ada genangan air yang bahaya untuk balapan. Joan Mir menilai trek basah di Algarve ini lebih buruk dibandingkan di sirkuit Mandalika Indonesia.

Balapan di Portugal ini memasuki seri Eropa untuk yang pertama kalinya di musim 2022, namun balapan sepertinya akan dalam kondisi trek basah seperti yang terjadi pada hari Jumat dan sesi kualifikasi pada Sabtu. Ini membuat para pembalap kesulitan untuk menemukan feeling terbaik di atas motor, mengingat Sirkuit Algarve tak memiliki ketinggian yang sama.

Joan Mir berharap kondisi cuaca makin membaik dan bisa melakoni balapan dalam kondisi kering. Menurutnya, trek Algarve jauh lebih buruk dibandingkan Mandalika ketika basah.

“Secara keseluruhan saya merasa bagus di Portimao. Jadi, saya pikir jika kami berkendara dalam kondisi kering, maka saya bisa mendapatkan hasil lebih baik. Memulai akhir pekan dengan feeling yang bagus selalu menjadi hal yang positif, apakah Anda berkendara dalam kondisi kering atau basah. Itu sesuatu yang memberikan seorang pembalap kepercayaan diri besar. Jadi, dalam kasus ini jika saya harus balapan dalam kondisi basah seperti ini, kami seharusnya bisa melakukan sesuatu yang baik.” ucap Joan Mir dilansir Motosan.

Menurutnya, jika hujan deras turun ketika balapan, maka itu akan sangat berbahaya karena bisa terkena efek aquaplaning.

“Saya pikir kami belum pernah balapan di sirkuit dalam kondisi seperti ini. Kami pernah balapan di kondisi basah di masa lalu, tapi treknya tidak pernah sebasah ini. Saya terkejut, saya tidak mengharapkannya. Jika hujan lebih besar, itu bisa menjadi berbahaya.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhatikan orang lain, saya mencoba melakukan pekerjaan saya tanpa memikirkannya. Tentu saja harus kita akui bahwa kondisi lintasan di sini mungkin lebih buruk daripada di Mandalika. Bagi saya, yang penting saat ini bukan melihat tim lain, tapi tetap fokus untuk balapan sendiri.”

1 KOMENTAR

  1. Salah om.. lebih buruk dari mandalika. Ada perbedaan besar, kalau dikatakan lebih buruk dari mandalika, berarti mandalika dijadikan benchmark trek yg buruk. Kita harus terima itu dan go forward.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini