ARIPITSTOP.COM – Sebagai aplikasi penjualan suku cadang online milik PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), MySuzuki menawarkan beragam layanan dan juga promosi penjualan suku cadang, oli Ecstar, dan aksesoris resmi Suzuki. Pada bulan Maret 2022, MySuzuki mencatatkan peningkatan penjualan secara total sebesar 40% apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan suku cadang sepeda motor sebesar 38% dan penjualan suku cadang mobil sebesar 45%.

Dari total penjualan MySuzuki di bulan Maret 2022, suku cadang sepeda motor menjadi kategori terlaris yang dibeli konsumen dengan kontribusi sebesar 61%. Tiga wilayah yang menjadi kontributor terbesar penjualan suku cadang sepeda motor adalah Jawa Timur, Jawa Barat dan Jambi. Kemudian penjualan suku cadang mobil berkontribusi sebesar 39% dengan lokasi pemesanan tertinggi di wilayah NTB, Jawa Timur dan Barat. Sedangkan penjualan suku cadang mesin tempel kapal berkontribusi sebanyak 0,1%.

“Total penjualan MySuzuki di bulan Maret 2022 naik signifikan kalau dibandingkan dengan bulan Februari 2022. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen akan suku cadang kembali meningkat. Dan dengan adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi, dimana masyarakat lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pembelian secara daring, aplikasi MySuzuki ini menawarkan berbagai fitur yang mudah digunakan dengan tingkat keamanan yang tinggi,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS.

Untuk memudahkan konsumen dalam mencari suku cadang, oli Ecstar, dan aksesoris resmi dari Suzuki. MySuzuki memiliki beberapa fitur di antaranya adalah fitur chat dimana konsumen dapat interaksi langsung bertukar pesan dengan diler selama proses pembelian. Selain itu metode pembayaran yang bervariasi juga sangat memudahkan konsumen karena dapat diakses melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan dompet digital.

Saat ini terdapat 49 diler yang terintegrasi dengan MySuzuki dan menjadi titik pengantaran barang ke konsumen. Ke-49 diler tersebut terdiri dari 31 diler mobil, 16 diler sepeda motor, dan 2 diler mesin tempel kapal. Menjelang musim mudik Idul Fitri, MySuzuki siap melayani konsumen yang membutuhkan suku cadang baru, oli Ecstar, maupun aksesori yang akan membuat perjalanan mudik aman dan nyaman.

“Menyambut Idul Fitri tahun ini, untuk konsumen yang akan mudik ke kampung halaman. MySuzuki berupaya untuk senantiasa memberikan kemudahan dalam berbelanja dan kami harap MySuzuki dapat memberikan manfaat dan solusi melalui penyediaan kebutuhan suku cadang online di bulan ramadan ini,” tutup Christiana Yuwantie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini