ARIPITSTOP.COM – Belum bisa memaksimalkan performa dirinya diatas motor Yamaha M1, Dovizioso yang mulai bergabung dengan tim satelit Yamaha sejak musim 2021 lalu belum juga bisa menampakkan batang hidungnya di kelas MotoGP. Penampilannya tak segarang ketika bersama Ducati, hal inilah yang mencuatkan rumor jika dirinya akan didepan dan digantikan Jake Dixon.

Dari 4 balapan yang sudah berlangsung di musim ini, Dovizioso baru bisa mengumpulkan 3 poin, tentu ini sebuah hasil yang tidak diharapkan bagi seorang pembalap sekaliber Dovzioso yang dulu sering menjadi kandidat juara dunia bisa bersaing dengan Marc Marquez, Rossi dan Lorenzo. Dengan hanya 3 poin membuat dirinya berada di posisi ke-21 papan klasemen sementara.

Rumor pendepakan Dovizioso makin santer terdengar, pasalnya Dovizioso direkrut untuk mengembalikan performa tim. Dovizioso sendiri direkrut pada akhir musim 2021 oleh Petronas Yamaha SRT yang sekarang berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF.

Kesulitan yang dihadapi pembalap asal Italia berusia 36 tahun itu tidak hanya akan membuatnya sulit mendapatkan tempat untuk MotoGP 2023 nanti. Kabarnya, posisi Dovizioso di WithU Yamaha RNF bisa tergeser pada tahun ini.

Nama yang paling santer disebut akan menggantikan Dovizioso tak lain Jake Dixon, yang musim ini turun di kelas Moto2 bersama GasGas Aspar Team. Jake Dixon sudah tak asing lagi bagi RNF, Ia bergabung dengan tim Moto2 milik Razali, Petronas Sprinta Racing, pada musim 2020 dan 2021.

Pembalap muda ini juga pernah mendapatkan fasilitas wildcard menggantikan Morbidelli pada musim 2021. Performa Dixon sendiri di Moto2 musim ini tidak terlalu mengecewakan. Setelah merebut pole position pada GP Indonesia di Sirkut Mandalika, ia akhirnya berhasil finis podium ketiga pada balapan keempat musim ini di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

sumber: Motorsport

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here