ARIPITSTOP.COM – Juara Dunia Bertahan Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team Motul meraih kemenangan perdana pada pembukaan musim EWC 24 Heures Motos di Le Mans, Prancis hari ini. Balapan ini berlangsung selama 24 jam balapan, 840 laps dan 8 safety cars, dengan motor Suzuki GSX-R1000R meraih kemenangan. Pada balapan kali ini YART Yamaha finish di posisi kedua sementara FCC TSR Honda di Posisi ketiga.

Pembalap Yoshimura SERT Motul Gregg Black, Sylvain Guintoli dan Xavier Simeon menyelesaikan total 840 lap di Sirkuit Bugatti, 1:45.582 menit di depan rival terdekat YART dan mengambil 23 pit stop, dalam kondisi cuaca yang baik dan di depan banyak orang.

Starter cepat Black, dari posisi kedua di grid, melakukan holeshot di atas GSX-R1000R Suzuki tim dan mampu mengalahkan lawan-lawannya langsung dari tikungan pertama. Setelah menghabiskan sebagian besar balapan di urutan ketiga, tim bergerak ke depan pada Sabtu malam; posisi yang mereka dominasi dengan rencana balapan yang kuat, mesin yang andal, dan pit stop yang cepat dan efisien oleh staf teknis Yoshimura SERT Motul.

Selain 23 poin tambahan yang diperoleh di kualifikasi, dan pada jam ke-8 dan ke-16 balapan, 40 poin diperoleh untuk kemenangan yang memberi Yoshimura SERT Motul total 63 poin. Tim Yoshimura SERT Motul sekarang akan berangkat ke Belgia pada tanggal 4 dan 5 Juni untuk balapan Spa 24 Jam.

Damien SAULNIER – Manajer Tim:

“Minggu yang luar biasa! balapan yang luar biasa! Saya terkesan dengan tingkat kinerja semua tim. Saya sangat mengagumi pekerjaan tiga pembalap kami. Saya juga sangat bangga dengan seluruh tim teknis di sekitar saya, dengan Yohei, dengan staf Yoshimura di Jepang, dengan tim SERT di Le Mans. Saya pikir kami semua senang dengan balapan ini, yang luar biasa dan fantastis.”

Yohei KATO – Direktur Tim:

“Saya senang memulai musim kedua dengan hasil yang begitu cemerlang dan saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh seluruh tim. Kami berusaha keras untuk mempersiapkan musim 2022 selama musim dingin dan itu membuahkan hasil. Kami memiliki tim yang sama seperti saat kami memenangkan 24 Heures Motos tahun lalu, dan kerja keras mereka sekali lagi terbayar dengan kemenangan!”

Gregg BLACK:

“Saya diharapkan untuk melakukan awal karena saya biasanya melakukannya dengan cukup baik. Tahun ini agak berbeda. Saya jatuh berat dalam latihan persiapan beberapa hari yang lalu di mana tumit saya patah. Pada akhirnya saya berhasil mengatasinya dan memastikan awal yang baik. Kemudian itu adalah balapan yang luar biasa, dengan kecepatan yang sangat kuat dari awal hingga akhir. Kami harus mendorong sekeras yang kami bisa di setiap tugas karena kami memiliki beberapa pesaing yang sangat kuat. Rekan satu tim saya juga sangat kuat dan seluruh tim melakukan pekerjaan dengan baik.”

Xavier SIMON:

“Tim benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat dalam strategi untuk memungkinkan kami melakukan lap maksimum dan pit stop minimum. Di trek, motor menunjukkan potensi yang luar biasa. Kami mampu mencatat waktu putaran yang luar biasa. Bahkan, Gregg memecahkan rekor mutlak dalam balapan tersebut. Tapi itu tetap balapan yang sulit karena kami harus berjuang keras untuk mencapai garis finis.”

Sylvain GUINTOLI:

Ini adalah kemenangan yang sangat berbeda dengan tahun 2021. Balapannya sulit. Kami membutuhkan kecepatan, strategi, seluruh tim di dalam kotak yang bekerja dengan sempurna. Konsumsi bahan bakar kami juga lebih baik dari lawan kami dan itu juga memainkan peran penting. Kami memberikan segalanya akhir pekan ini, dan hari ini kami bisa bangga pulang dengan membawa trofi.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here