ARIPITSTOP.COM – Yamaha resmi merilis Yamaha Crosser 150 versi 2023 yang kini memakai lampu LED serba sudah pengereman ABS, motor ini kini memiliki dua varian yaitu Crosser 150 Z dan Crosser 150 S. Keduanya mirip tapi yang berbeda ialah gaya fairing dan panjang spakbor depan.

Melihat desainnya motor ini sekilas lebih ke motor trail, namun jangan salah ini motor dual purposes bisa dilihat dari kaki-kainya terutama bagian ban. Desain dari tangki juga khas motor adventure. Bukan cuma itu saja dengan jok yang lebar di dua tingkat dan setang yang dapat diatur ketinggiannya.

Dibanding model sebelumnya lampu depannya baru dengan LED proyektor dari sebelumnya halogen. Tersedia lampu DRL dan rem depan belakang sudah ABS.

Kemudian perubahan dibandingkan versi sebelumnya adalah bagian speedometer yang kini full digital. Tampilan layar speedometer digital dengan ambience biru yang memudahkan pengendara melihat informasi dengan jelas.

Urusan mesin, motor ini ditenagai mesin 149cc 1-silinder SOHC, mampu menghasilkan 12,2 tk. Kapasitas tangki 12 liter, berat 134 kg, tinggi jok 845 mm, pelek depan 19 inci dan belakang 17 inci. Ban depan pakai profil 90/90 sedangkan belakang 110/90. Ban Levorin dual sport yang semi motorized untuk menjamin motor bisa menjelajah dua medan, jalan aspal dan off road ringan.

Sayangnya motor ini baru dirilis di Brazil, kalau masuk Indonesia sepertinya tidak mungkin karena sudah ada WR155R. Motor ini dibanderol untuk tipe Z R$ 16.790 atau sekitar Rp. 51,2jutaan. Sedangkan untuk tipe S dibanderol sedikit lebih murah yakni R$ 16.590.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Wah cocok gawe ke ladang Iki. Sayangnya jok belakang agak kurang friendly kalau dipasang obrok alias keruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here