ARIPITSTOP.COM – Rumor akan hengkangnya Quartararo dari Yamaha semakin genjar, gosip terpanas menjurus kearah pindah ke Honda, akan tetapi bisa saja andai memang sedang proses pendekatan dengan Honda, Quartararo terganggu oleh Enea Bastianini yang menyatakan tak akan menolak jika dapat tawaran dari Honda.

Penampilan gemilang seorang Enea Bastianini memang membuat semua kini terpaku pada sosok pembalap Gresini tersebut, dalam 4 seri awal musim 2022 ini sudah dua kali menang meski hanya bernaung di sebuah tim satelit. Bastianini memang sedang jadi ‘barang panas’ dalam pergerakan silly season MotoGP untuk musim 2023. Kini ia tengah memimpin klasemen usai menang di Qatar dan Austin, dan kontraknya dengan Gresini dan Ducati Corse akan habis akhir musim nanti. Wajar jika dirinya sedang dilirik oleh tim lain.

Dalam sebuah wawancara dengan MotoGP, pembalap Italia ini langsung blak-blakkan ketika menjawab sebuah pertanyaan seandainya dirinya mendapatkan tawaran kontrak dengan Repsol Honda.

“Saya tak tahu apakah Honda sedang melirik saya. Tapi saya takkan langsung menolak mereka. Saya takkan menyingkirkan kemungkinan apa pun saat ini. Tapi tempat di tim pabrikan bukanlah sesuatu yang penting bagi saya saat ini. Saya hanya ingin terus menjalani balapan dengan baik,” tutur Bastianini.

“Cepat atau lambat, saya memang harus ambil keputusan, karena beberapa tawaran sudah masuk, tapi saya tak mau mengambil keputusan secara terburu-buru. Saat ini saya ingin bertahan di Gresini. Saya akan membicarakan masa depan nanti-nanti saja,” pungkas rider berjuluk Bestia ini.

2 KOMENTAR

  1. Kalau saya lebih pilih Bastianini dilihat dari track record Moto3 moto2 dan selama di MotoGP. Dia punya jiwa petarung.
    Klw Fabio terlalu melow. Lebih mengandalkan Lucky alias keberuntungan.
    Memang dalam MotoGP itu perlu skill, Mesin/unit, dan keberuntungan. Tapi JIWA PETARUNG dan MENTAL JUARA lah berperan untuk mencapai Podium.

    Utk motor saya lebih pilih HRC karena Ducati sering melakukan lompatan terlalu jauh sehingga membuat kebingungan para pembalap nya. Tim pabrikan Jepang baik Honda, Yamaha dan Suzuki melakukan pengembangan secara bertahap dan berjenjang sesuai hasil dilapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini