ARIPITSTOP.COM – Proses pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol memang dinilai paling cepat, tidak ada dua bulan pengerjaan sirkuit kini sudah sudah terlihat jelas bentuk trek sirkuit yang akan digunakan untuk balapan mobil jet darat listrik, bahkan untuk pengerjaan pengaspalan sudah dipastikan selesai 100%, begini penampakannya.

Penyelenggara sirkuit Formula E Jakarta menyatakan pembangunan aspal untuk lintasan ajang balap mobil listrik sepanjang 2,4 kilometer itu sudah rampung pada Minggu, 10 April 2022. Sementara untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). “Lintasan sudah jadi,” kata Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta Iman Sjafei seperti dikutip dari Antara, Selasa, 12 April 2022.

Menurut Perwakilan Formula E Operation (FEO) Nuno Fernandez, pembangunan sirkuit Formula E di Jakarta adalah yang tercepat di dunia. Bahkan pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 60 hari saja.

“Proyek ini sampai saat ini yang pertama di dunia membangun sirkuit permanen dari awal dan hanya membutuhkan waktu 60 hari,” kata Nuno seperti dikutip redaksi dalam video yang diunggah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lewat akun Instagramnya, Minggu (10/4).

Wagub Ahmad Riza Patria sendiri memastikan, pembangunan sirkuit secara keseluruhan selesai pada 28 April 2022 mendatang.

“Dan setelah Lebaran mulai dibuat tribun sebagian besar knock down, InsyaAllah persiapannya sudah sangat baik,” jelas pria yang akrab disapa Ariza itu.

Ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix akan diadakan pada 4 Juni 2022. Adapun tiket yang akan dijual sekitar 50 ribu lembar, 10 ribu di antaranya untuk kelas tribun sisanya untuk kelas lain di antaranya VIP. Harga tiket paling murah mencapai Rp350 ribu hingga jutaan rupiah yang paling mahal.

foto antara
foto antara
foto antara
foto antara
foto Antara
Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here