ARIPITSTOP.COM – Pemerintah menerapkan Vaksin Booster sebagai syarat mudik lebaran 2022. Untuk mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Mudik yang aman, nyaman dan bertanggung jawab, PT Astra Honda Motor mengadakan Vaksin Booster secara gratis untuk para konsumennya, bahkan konsumen mendapatkan voucher untuk servis di AHASS.

Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi Masyarakat di Indonesia setiap tahunnya, namun akibat pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 membuat semua aktivitas harus dibatasi termasuk Mudik. Begitu juga dengan acara mudik bareng yang setiap tahunnya diadakan oleh Pemerintah dan beberapa perusahaan Swasta seperti PT AHM yang rutin mengadakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Acara Mudik Bareng selama dua tahun terakhir dilarang oleh Pemerintah termasuk lebaran Idul Fitri 1443H kali ini juga Pemerintah belum menerbitkan ijin aktivitas Mudik Bareng.

Akan tetapi khusus untuk Lebaran 2022, Pemerintah sudah mulai mengijinkan Masyarakat untuk Mudik, namun Pemerintah memberikan persyaratan khusus bagi Masyarakat yang rindu Halal Bihalal di kampung halaman. Syarat yang harus dipenuhi oleh Masyarakat agar bisa mudik adalah sudah mendapat vaksin booster atau sudah Vaksin kedua dengan menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Antok Yuniarso mengatakan meski tidak ada MBBH namun akan ada pengganti acara tersebut bagi Konsumen yang tidak mudik, juga ada aktivitas vaksin gratis untuk para konsumen yang ingin mau Mudik.

“Acara MBBH yang rutin diadakan oleh AHM belum ada tahun ini karena Pemerintah belum memberikan ijin, namun kita tetap melakukan aktivitas untuk para konsumen loyal Honda. Salah satunya untuk konsumen yang tidak mudik, kita akan mengirimkan Parcel ke Keluarga Konsumen di Kampung yang tidak Mudik tersebut. Sehingga komunikasi silaturahmi antar Konsumen Honda dengan Keluarga tetap terjalin, disitu kita juga melakukan aktivitas zoom Keluarga Konsumen di Kampung Halaman. Sedangkan untuk Konsumen yang akan Mudik tahun ini, kita memberikan fasilitas vaksin Booster.” ujar Antok Yuniarso saat acara bukber bersama Blogger.

Wujud dukungan PT AHM kepada program Nasional Vaksinasi Booster yang digalang Pemerintah untuk memperkuat imunitas terhadap Covid-19. PT AHM mengadakan vaksinasi vaksin Booster yang berlokasi di dealer Astra Motor BSD City dengan tema “Vaksinku nyaman, Hondaku Aman”. Vaksin Booster yang digelar pada Kamis, 14 April 2022 disediakan sebanyak 300 dosis. Untuk konsumen selain dapat vaksin gratis juga dapat voucher servis motor Honda senilai Rp 50.000 setelah melakukan vaksin di Astra Motor BSD.

Terpantau para konsumen Honda yang melakukan vaksin Booster di Astra Motor BSD sangat antusias, lokasi yang nyaman bahkan Konsumen juga bisa sambil melihat jajaran motor baru Honda di dealer yang megah tersebut. Bahkan ada Konsumen yang memanfaatkan vaksin gratis ini sambil servis motor.

“Iya mas, kemarin dikasih tahu ada vaksin Booster disini, pas kebetulan motor Vario Saya juga waktunya servis biar nyaman aja pas dibuat Mudik”. ujar Agung yang akan mudik ke Serang Banten saat Saya temui di lokasi.

Selain diadakan di Astra Motor BSD, kegiatan vaksin booster ini juga akan diadakan secara serentak pada 24 April 2022 yang berlokasi di Main Dealer DAM (Bandung), ASMO SMRG (Semarang), ASMO JOGJA (Yogyakarta), dan MD MPM (Surabaya).

Meski sudah divaksin lengkap, kita tetap harus melakukan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan), demi untuk kepentingan bersama.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here