ARIPITSTOP.COM – “Mudik Sehat, Mudik Selamat” berikut adalah tagline Program Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2022/ 1443H yang di selenggarakan oleh Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Pendaftaran dibuka mulai 10 April 2022 – 24 April 2022, tujuan mudik gratis kali ini ada di kota-kota di Jwa Tengah.

Setelah dua tahun tidak mengadakan mudik gratis, akhirnya di tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan membuka Posko Validasi data mudik gratis. Lokasinya di kantor Dishub Kota Tangetang Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari. Sebanyak 1.200 seat atau tempat duduk diberikan secara gratis bagi para pemudik dari Kementerian Perhubungan melalui pemerintah daerah.

Para peserta program mudik ini akan berangkat dari Terminas Poris Plawad pada 28 April 2022. Adapun 14 kota tujuan yang tersedia untuk program tersebut, beberapa di antaranya adalah Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang dan Wonosobo.

Masyarakat yang mau daftar bisa lewat website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id dengan mengisi data sesuai yang diminta. Jika sudah berhasil, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here