ARIPITSTOP.COM – Suzuki secara resmi merilis motor Adventure di kelas 250cc yang terinspirasi dari generasi V-Strom. Motor petualang ini bernama V-Strom SX 250, sesuai namanya motor ini berkapasitas 250cc, melihat desainnya motor ini akan menjadi pasar yang menjanjikan bagi Suzuki Indonesia, rumor yang beredar bahwa motor ini sudah masuk jadwal untuk dirilis di Indonesia.

Hari ini Suzuki India secara resmi memperkenalkan motor adventure berkapasitas 250cc, motor ini memakai basis mesin dari Gixxer 250, sama persis plek ketiplek, soal mesin pada motor adventure adalah yang penting putaran mesin di bagian bawah, nampol… lanjut…!. V-Strom SX ditenagai mesin 250cc satu silinder yang menghasilkan Power maksimum 26,5ps @9.300rpm dan Torsi Maksimum 22.2Nm @7.300rpm.

Mr Satoshi Uchida, Managing Director, Suzuki Motorcycle India, mengatakan:

“Kami merasa senang mengumumkan masuknya kami di segmen sport petualangan 250cc dengan peluncuran V-Strom SX. All-New V-Strom SX telah diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang menyukai sport adventure tourer yang serba bisa. V-Strom SX akan sangat cocok untuk berkendara di kota dan jalan raya serta menjelajahi berbagai jenis medan petualangan dengan sepeda motor.

Saat ini, sepeda motor telah berevolusi sebagai perpanjangan dari kepribadian pemiliknya dan pengendara melihat sepeda motor mereka sebagai mitra bukan hanya kendaraan untuk bepergian. Kami yakin bahwa dengan kemampuannya yang serba bisa, V-Strom SX akan berpadu sempurna dengan tuntutan terbaru pengendara India. All-New 250cc sports adventure tourer telah dikonsep untuk mengikuti jejak kakaknya dan membuat orang jatuh cinta dengan performanya setiap hari, kemampuan tur dan fiturnya.”

Press release:

Di bawah konsep desain, “Toughness in a Slender Shell”, V-Strom SX mendapatkan ketangguhannya dari tampilannya yang kokoh, terinspirasi petualangan, dan sasis yang menginspirasi kepercayaan diri. Cangkang ramping mengacu pada bentuk eksterior yang ramping berkat desain mesin yang ringkas yang tampak terbungkus dalam cangkang “seperti pelindung”. Penanganannya yang gesit dan bobotnya yang ringan membuatnya mudah untuk bermanuver di kota. Performa sportynya menghadirkan kegembiraan dan sensasi melintasi jalan berkelok-kelok menjadikannya crossover serbaguna yang ringan. Sasis yang kokoh membentuk tulang punggung V-Strom SX yang menyatukan serangkaian fitur yang cocok untuk dikendarai baik di jalan beraspal maupun tidak beraspal.

Desain paruh sport adventure tourer ini terinspirasi dari model DR-Z racer legendaris dan DR-BIG off-road dan telah dibuat ulang khusus untuk V-Strom SX. Lampu depan berbentuk segi delapan LED yang stylish memberikan tampilan yang ramping dan mendukung pengendara dalam mempertahankan kehadirannya di jalan yang kuat. Di bagian belakang sport adventure tourer, lampu belakang LED sangat terlihat di malam hari.

Pada intinya, All-New Suzuki V-Strom SX hadir dengan Suzuki Oil-Cooling System (SOCS), mesin yang sangat andal yang menawarkan kinerja yang cepat dan halus, menjadikannya pendamping sempurna Anda di berbagai jalan. Sistem Pendingin Oli Suzuki (SOCS) menghangatkan mesin dengan cepat dan menjaganya pada suhu optimal. Ini juga berkontribusi pada bobot mesin secara keseluruhan yang ringan dan sensasi lincah dan gesit V-Strom SX.

Berbekal Suzuki Easy Start System, Suzuki Ride Connect dan USB outlet, V-Strom SX akan kaya akan kenyamanan pengendara setiap saat di segala medan. Suzuki Easy Start System memungkinkan mesin untuk memulai dengan mengklik tombol. Sepeda motor ini dilengkapi dengan fitur Suzuki Ride Connect yang hadir dengan konsol digital berkemampuan Bluetooth® yang memungkinkan Anda menyinkronkan ponsel Anda dengan mulus dengan Suzuki V-Strom SX untuk menyediakan fitur-fitur seperti navigasi belokan demi belokan, panggilan masuk, SMS alert dan tampilan WhatsApp Alert dan panggilan tidak terjawab, kecepatan melebihi peringatan, tampilan tingkat baterai telepon dan perkiraan waktu kedatangan. Stopkontak USB di sisi kiri kluster instrumen mampu mengisi daya perangkat. Bersinar biru sehingga mudah dikenali dan digunakan bahkan dalam situasi cahaya redup.

Mesin SOHC V-Strom SX 249cc, 4-tak, 1-silinder, pendingin oli terasa kuat dan linier, menawarkan torsi luar biasa pada rpm rendah dan putaran yang mulus, sehingga mudah digunakan untuk pemula maupun pengendara veteran. Motor petualang ini mengadopsi teknologi analitik dari MotoGP yang digunakan untuk mengembangkan katup, lengan ayun roller tipe shim, penahan dan piston untuk mengurangi bobot. Piston V-Strom SX berkontribusi pada peningkatan output dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mewarisi teknologi MotoGP ini, sepeda motor baru ini dapat menangani berbagai macam situasi, mulai dari berkendara di dalam kota hingga jelajah berkecepatan tinggi.

Motor touring petualang ini dilengkapi dengan sensor untuk menyediakan data ke injeksi bahan bakar elektronik untuk memantau dan memberikan jumlah bahan bakar yang ideal agar sesuai dengan kondisi berkendara. Didukung oleh Teknologi SEP, Suzuki V-Strom SX menjanjikan efisiensi bahan bakar yang tinggi tanpa mengorbankan performa dan kemampuan manuver yang tak tertandingi. V-Strom SX akan tersedia dalam tiga warna; Champion Yellow No 2, Pearl Blaze Orange, dan Glass Sparkle Black.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Orang India suka jok split, kalau di sport fairing sih pantes lah… ini motor naked apa lagi model petualang pakai jok split tolol banget menurut saya, kalau motor naked mending model tandem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here