ARIPITSTOP.COM – Kambuhnya lagi dan lagi penyakit pada mata yang dialami oleh Marc Marquez terus mengundang asumsi jika Marc Marquez bisa saja akan melakukan pensiun dini, akan tetapi jika melihat kegigihan yang luar biasa dari sang pembalap, tengok saja ketika dirinya harus absen dari MotoGP Argentina tiba2 dirinya kasih kode keras untuk bisa balapan di Amerika akhir pekan ini. Marc Marquez mengunggah foto dirinya ketika latihan memakai motor CBR60RR, jika hasilnya membaik maka besar kemungkinan dia akan terbang ke MotoGP akhir pekan di CoTA Austin Texas.

Pada Selasa ini, pembalap Spanyol itu mengunggah foto dirinya di Instagram sedang menguji Honda CBR600RR di sirkuit Alcarras dengan werpak RHT Monokrom yang biasa ia pakai saat test Pra Musim 2022 yang lalu. Hal ini menunjukkan kepada publik bahwa “Diksi macam apa harus pensiun dini”.

Diskusi mengenai Marquez tidak jarang mengarah kepada masa depannya di MotoGP. Tak sedikit pihak menyatakan ada kans bagi The Baby Alien untuk menyudahi karirnya lebih awal dari olah raga yang telah membesarkan namanya. Bahkan Marquez pernah berujar jika sewaktu-waktu pasti akan ada pembalap muda yang lebih hebat dari dirinya yang membuat dirinya akan memilih di rumah.

“Memang benar banyak talenta muda sekarang datang dari Moto2 dan di masa depan bahkan yang lebih muda akan datang dari Moto3 dan Moto2. Pada usia 28 tahun, saya masih merasa muda. Saya termotivasi untuk terus maju dan belajar dari semua orang ini,” ujar Marquez.

“Tapi, akan tiba saatnya ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru lebih baik dari Anda. Kemudian Anda berhenti atau melanjutkan. Tetapi, jika saya merasa tidak bisa bersaing untuk memenangkan balapan, lebih baik saya tetap di rumah,” lanjutnya dilansir dari Speedweek.

Melihat kondisi Marc Marquez saat ini, sangat sulit dirinya untuk memutuskan dirinya akan pensiun dini, motivasinya diatas motor MotoGP masih sangat tinggi.

Carlo Pernat yang terkenal dengan komentar pedasnya juga pernah berujar soal asumsi pensiun dini Marc Marquez.

“Jika ada orang yang bisa menahan pergulatan batin seperti itu, maka dia adalah Marc Marquez, tetapi yang jelas selain penyembuhan dia juga akan melakukan refleksi mengenai apa yang akan dia lakukan,” papar Pernat.

“Ini bukan soal melanjutkan hidup dengan luka yang mencolok, ada faktor penglihatan dan kehidupan di luar balap motor yang ikut terlibat,” lanjutnya dikutip dari Motosan.

“Satu-satunya yang memiliki kekuatan dan semangat mengatasi rintangan seperti ini adalah Marc Marquez. Tanpa dia di trek akan menjadi pukulan besar bagi semua orang. Namun perlu dipahami berapa lama waktu yang dibutuhkan dan jika waktunya cukup untuk penyembuhan total atau lebih baik, berapa harga yang harus dibayar untuk memaksa sebuah pengembalian,” beber Pernat.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Diksi Macam Apa Ini.. Harus Jualan Ngandelin Lele Lokal sama Lele Indihe doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here