ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia resmi memamerkan motor listrik terbarunya di pameran IIMS 2022, motor listrik Yamaha E01 ini digadang0gadang akan menjadi motor masa depannya Yamaha Nmax yang kelak ketika semua motor dikonversikan menjadi motor listrik tidak ada lagi motor bahan bakar. Motor yang memiliki desain sporty ini sudah mampu melaju hingga kecepatan 100km/jam.

Yamaha E01 ini menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung IIMS 2022, bahkan ketika saya sendiri sedang asik foto-foto motor ini, ada pengunjung yang langsung tertarik dengan menanyakan harga jual motor ini kepada pramuniaga yang ada di booth Yamaha. Desain yang sporty jelas langsung menjadi daya tarik sendiri, karena motor ini memang desainnya berbeda dengan desain motor listrik kebanyakan yang sudah dijual di Indonesia yang desainnya itu bisa dibilang kurang menarik terkesan lucu-lucu atau malah aneh.

Soal dimensi, motor ini memiliki panjang total 1930 mm x lebar 740 mm x tinggi 1230 mm, serta jarak sumbu roda 1380 mm, yang hampir sama dengan Yamaha NMAX.

Yamaha E01 merupakan motor listrik komuter urban yang setara dengan motor dengan mesin 125 cc. Motor ini mendukung pengisian daya dengan cepat dengan banyak ruang untuk bergerak dengan nyaman antar kota.

Motor listrik yang digunakan pada Yamaha E01 adalah tipe Air-cooled Brushless Motor. Untuk baterainya, motor ini menggunakan fixed lithium-ion battery. Untuk isi ulang, ada tiga jenis metode pengisian daya, dan dimungkinkan untuk mengisi penuh dalam waktu sekitar 1 jam untuk pengisian cepat. Sementara pada mode normal sekitar 5 jam, dan sekitar 14 jam untuk pengisian portabel.

Dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 104 km dalam sekali pengisian hingga penuh dengan kecepatan konstan 60 km/jam. Mempunyai power 10 hp dengan Torsi 30 Nm, motor ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam. Yamaha E01 memiliki empat mode berkendara, Eco, Normal, Power sama Reverse alias bisa berjalan mundur.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here