ARIPITSTOP.COM – Penampilan Morbidelli yang kurang greget di musim 2021 tak sebanding dengan [enampilan dirinya ketika di musim 2020 bisa menjadi kandidat juara dunia, bahkan di musim 2022 dirinya masih tampak kesulitan, apesnya lagi ketika balapan di Argentina justru dirinya harus berakhir menangis karena harus berhenti balapan akibat bannya bocor.

Franco Morbidelli lagi-lagi gagal finis di MotoGP Argentina 03/04/2022. Masalah teknis pada motor balap YZR-M1 menjadi penyebab utama Morbidelli menyudahi balapan lebih awal. Momen itu terjadi ketika Morbidelli baru balapan di lap ketujuh, ban motor miliknya ternyata bocor, terpaksa dirinya harus menepi ke paddock.

“Ban saya bocor dan harus berhenti. Sangat disayangkan… Kami tidak dalam posisi yang bagus, tapi kami mengejar. Saya merasa pagi ini saya membuat langkah yang baik dengan motor, jadi saya akan bisa mengejar, tapi kemudian saya mendapat tusukan (pada ban) dan harus berhenti.” ujar Morbidelli.

Pembalap asal Italia itu tidak mengerti apa yang jadi penyebab ban motornya bocor. Padahal, ia mengaku telah mengalami peningkatan di sesi warm-up.

“Kami tidak mengerti apa yang menyebabkan ban bocor itu, sial. Kami telah membuat peningkatan yang baik pagi ini di putaran kedua pemanasan, kami memiliki kecepatan yang baik,” ujar Morbidelli dikutip Corsedimoto.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here